Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Sumbawa Manfaatkan Lahan untuk Tanam Jagung

KabarNTB, Sumbawa – Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan panen jagung dengan memanfaatkan lahan demplot di Lahan Makodim 1607/Sumbawa, Kelurahan Uma Sima, Sumbawa. Selasa 26 Nopember 2019.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, menjelaskan, penanaman jagung tersebut dilaksanakan oleh jajaran Kodim setempat bekerja sama dengan perusahaan swasta.

“Selain untuk memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Pelaksanaan panen jagung di lahan milik Kodim 1607/Sumbawa ini dengan harapan, nantinya TNI bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, khususnya jagung untuk wilayah Kabupaten Sumbawa.

Panen raya jagung yang ditanam para prajurit TNI di Makodim 1607/Sumbawa

“Kedepan kami akan bekerja sama dengan kepala Dinas Pertanian untuk terus meningkatkan penanaman tanaman pangan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan,” ujar Dandim.

Menurutnya, jika produksi terus meningkat maka tidak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah untuk pemenuhan kebutuhan jagung.

Dandim juga berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kegiatan panen jagung bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud kesuksesan TNI dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta sebagai contoh dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sumbawa.(JK)

Komentar