Diumumkan Minggu Depan, Siapa Pendamping Haji Mo’?

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah (Haji Mo’) memastikan diri maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.

Itu artinya, Haji Mo’ dipastikan tidak akan satu paket lagi (berpisah) dengan HM Husni Djibril yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumbawa. Lalu siapa yang akan menjadi pendamping Haji Mo’ sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada nanti?.

Pertanyaan itu dijawab langsung oleh tokoh yang juga ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumbawa itu ketika mendaftar di Sekretariat DPC Partai Hanura Sumbawa, Selasa 24 Desember 2019.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah (baju putih)

“Insyaa Allah, siapa yang akan mendampingi saya nanti di Pilkada akan kita umumkan minggu depan,” ungkapnya saat memberi sambutan di hadapan para pengurus DPC Hanura Sumbawa.

Ia mengungkap, ada 11 orang yang datang dan menyatakan kesiapan untuk menjadi pendampingnya sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Namun dari 11 orang ini, saya belum memastikan satu di antaranya. Tentu harus hati-hati dalam menentukannya dan tetap menjaga silaturahim,” ucapnya.

Haji Mo’ menyatakan tidak ingin saat memilih satu orang, 10 orang lainnya kecewa dan menjadi musuh. Ia ingin 10 orang yang tidak terpilih tetap menjadi sahabat untuk memberikan dukungan kepadanya dan bersama-sama membangun daerah.

“Memilih pendamping tidak serta merta dan asal-asalan. Partai koalisi yang mengusungnya nanti harus duduk bersama menentukan dengan tetap melalui indikator hasil survey,” sebutnya.

Haji Mo’ sendiri, disebut-sebut bakal menjadi saingan terberat calon-calon lainnya termasuk HM Husni Djibril B.Sc (Bupati Sumbawa). Selain masih menjabat sebagai Wakil Bupati, Haji Mo’ juga disebut memiliki massa pendukung yang loyal, termasuk dari kalangan birokrasi dan guru.

Hal inilah yang dinilai menjadi daya tarik sehingga sejumlah figure berlomba – lomba untuk mendapatkan posisi sebagai bakal calon waki bupati yang akan mendampingi Haji Mo’.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.