Mantan Ketua dan Sekretaris Bersaing Rebut Kursi Ketua DPC PBB Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Mantan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Periode 2014 – 2019, Khaeruddin dan mantan Sekretarisnya Wahyudi Dirgantara, bersaing memperebutkan kursi Ketua DPC PBB kabupaten Sumbawa periode 2019 – 2024.

Pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Partai Bulan Bintang Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di hotel Cenderawasih Sumbawa Besar, 30 Desember 2019, sebanyak 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang hadir, sepakat mengusulkan tiga nama calon ketua DPC untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

Selain Khaeruddin dan Wahyudi Dirgantara, satu nama lainnya adalah Sabram HK yang merupakan Caleg PBB dapil Sumbawa I pada Pemilu April lalu.

Junaidi Arif, Ketua DPW PBB NTB

“Ketiga nama tersebut, akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB NTB untuk disampaikan ke DPP di Jakarta. Selanjutnya, DPP akan menetapkan satu dari tiga nama tersebut menjadi ketua DPC,” jelas Ucok Syafruddin, sekretaris sidang Muscab V kepada KabarNTB.

Menurut Ucok, aturan partai sekarang memberi ruang kepada pemilik hak suara untuk mengusulkan tiga nama yang dipandang layak untuk menjadi pimpinan DPC, tetapi keputusan akhir untuk menentukan pimpinan tersebut berada di tangan DPP.

Sementara itu, Ketua DPW PBB provinsi NTB, Junaidi Arif, dalam sambutannya mengajak seluruh kader PBB Sumbawa untuk tetap semangat dalam menggalang dukungan, kendati saat ini DPC PBB Sumbawa tidak memperoleh kursi di DPRD Sumbawa.

Menurut Junaidi Arif, sudah saatnya PBB di Sumbawa bangkit untuk mengembalikan kejayaan PBB seperti pada pemilu 2009. “PBB pernah menjadi salah satu pimpinan DPRD NTB pada pemilu 2009. Saatnya kita kembalikan kejayaan PBB di NTB, ” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Junaidi Arif juga berjanji akan memperhatikan DPC PBB Sumbawa agar ke depan bisa merebut kembali kursi yang hilang.(DY)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.