Puting Beliung di Senayan KSB, 9 Rumah Rusak

KabarNTB, Sumbawa Barat – Hujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di Desa Senayan, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 12 Desemher 2019.

Terjangan angin puting beliung itu berlangsung sekitar pukul 14.45 Wita dan merusak 9 unit rumah warga

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, yang menerima laporan kejadian itu, langsung menginstruksikan Danramil Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi, bersama anggotanya untuk membantu warga yang menjadi korban.

TNI dan warga hergotong royong membersihkan puing – puing atap rumah yang rusak akibat terjangan anhin puting beliung di Desa Senayan KSB

“Sembilan rumah warga rusak atapnya akibat angin kencang. Bersama anggota kami langsung melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing atap yang diterbangkan angin kencang,” kata Danramil Seteluk, I Nyoman Mandi.

Terpisah, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, mengapresiasi anggotanya yang sigap membantu warga.

“Alhamdulillah, Babinsa langsung ke lokasi untuk memastikan dan membantu warga membersihkan puing-puing atap rumah yang roboh,” ujar Dandim.

Ia menyampaikan, pihaknya bersama warga setempat langsung melakukan pengecekan dan pendataan rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang.

“Setelah dilakukan pendataan, rumah yang rusak sekitar 9 rumah dengan kondisi atap rusak parah,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, kehadiran anggota Koramil di Desa Senayan sebagai wujud kepedulian satuan teritorial di daerah untuk membantu membersihkan puing-puing atap rumah korban.

Selain itu, Dandim juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada mengingat cuaca ekstrim pada musim hujan yang dibarengi angin kencang berdampak pada keamanan dan keselamatan.

“Tidak ada korban jiwa salam peristiwa ini,” pungkas Dandim.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.