Tiga Pengedar Ditangkap Usai Pesta Sabu di Narmada

KabarNTB, Mataram — Tim dari Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap tiga orang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu, Senin 10 februari 2020. Ketiga pelaku berinisial JP (22 tahun), AG ( 18 tahun) dan MS (22 tahun) yang merupakan warga Narmada, Lombok Barat, ditangkap sekitar pukul 16.00 wita di Dusun Eyat Bintang, Desa Sedau, Kecamatan Narmada Lombok Barat.

“Ada tiga orang yang kita amankan. Mereka pengedar dan pengguna Narkotika jenis sabu,’’ ungkap KBO Satresnarkoba Polresta Mataram, Iptu I Nyoman Diana Mahardika saat press release di Mataram, Selasa 11 Februari 2020.

Penangkapan ketiga tersangka, berawal dari informasi yang didapat dan dikembangkanInformasi menyebutkan adanya lokasi yang sering digunakan untuk bertransaksi maupun penggunaan narkoba. Tim langsung diterjunkan ke Desa Sedau. Dan benar saja, tiga orang yang berada dilokasi langsung diamankan petugas. “Ketiga tersangka ditangkap di belakang Berugak milik seseorang berinisial H. Saat ditangkap, ketiganya baru selesai menkonsumsi sabu,” imbuh Nyoman Diana Mahardika.

Ketiga terduga pelaku menggunakan topeng) saat ekspose oleh Satres Narkoba Polres Mataram (11/2)

Petugas juga melakukan pemeriksaan badan terhadap ketiga pelaku dan menyisir sekitar rumah milik H. Saat pemeriksaan badan, petugas menemukan sejumlah uang yang diduga hasil transaksi narkoba. Sedangkan hasil pengeledahan rumah. Petugas menemukan 1 buah kaleng susu yang berisi 1 buah pipa kaca berisikan padatan kristal bening narkotika jenis sabu seberat 2,32 gram.

“Kemudian di dalam kamar juga ditemukan 5 poket kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Satu poket berisikan 0,46 gram dan 0,44 gram. Alat-alat konsumsi sabu juga ditemukan di dalam kamar. Ketiga pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolresta Mataram untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjutnya,’’ tuturnya.

Sementara pemilik rumah berinisial H, Tim tidak mendapatkannya saat penangkapan. “Dia (H) sudah kita tetapkan jadi DPO. Kita masih melakukan pengejaran,’’ timpal Nyoman Diana Mahardika.

Ketiga pelaku ini meringkuk di sel tahanan Mapolres Mataram. Mereka dijerat dengan pasal 114, 112 dan 127 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.