Minimalisir Dampak Sosial Covid-19, Polda NTB Salurkan Bantuan Sembako di KLU

KabarNTB, Lombok Utara – Polda NTB melaksanakan pembagia paket sembako kepada masyarakat sambil mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran corona virus desease (Covid-19) di Kecamatan Pamenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu pagi 4 April 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Polsek Pemenang itu dihadiri Wadirbinmas Polda NTB AKBP Zamroni, Camat Pemenang, Kapolsek Pemenang beserta anggota serta Toga dan Toma di wilayah Pemenang.

Penyerahan simbolis bantuan Sembako dari Polda NTB kepada warga kurang mampu di Pamenang KLU sebagai upaya meminimalisir dampak sosial wabah Covid-19

Kapolsek Pemenang mewakili Kapolda NTB menyampaikan bahwa dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Utara yakni kecamatan pemenang dan kecamatan kayangan menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako dari Kapolda NTB untuk masyarakat yang kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi dampak sosial di masyarakat akibat wabah virus Corona.

“Bantuan sembako berjumlah 200 paket, 1 paket sembako berisi 5 bungkus mie instan, 1 kg gula pasir dan 2kg beras,” jelas Kapolsek.

Sementara Camat Pemenang menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB, Kapolsek dan jajaranya yang sudah mempelopori kegiatan sosial dimaksud.

“Menyangkut pandemi virus corona, kita mesti bersatu dalam menangani dan melawan penyebarannya. Kami dari jajaran pemerintahaan Kecamatan Pemenang berpedoman pada protokol pencegahan dan penanganan dari Pemerintah. Rasa kebersamaan dan bersatu sangat penting untuk melawan wabah ini,” ucapnya.

Camat juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh covid-19 dan diharapkan mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri selama 14 hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kapolda NTB sebelumnya juga telah mengeluarkan himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tidak takut dan cemas menghadapi wabah Covid-19 dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak menyebarkan informasi Hoax terkait wabah virus Corona.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.