Danrem Apresiasi Kesadaran Masyarakat Dalam Perayaan Idul Fitri di Masa Pandemi

KabarNTB, Mataram – Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, didampingi Dandim 1606/Lobar dan Kapolresta Mataram memantau perayaan Idul Fitri serta mengecek Posko Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran di beberapa gerbang pintu masuk dan keluar Kota Mataram, Ahad 24 Mei 2020.

Danrem menyampaikan kegiatan pemantauan tersebut dilakukan untuk meminimalisir aktifitas masyarakat pada perayaan Idul Fitri serta mengecek kesiapsiagaan sekaligus memberikan bingkisan kepada personel di Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani menyerahkan bingkisan untuk petugas di Posko pintu masuk wilayah dalam rangka menciptakan suasana kondusif selama perayaan Idul Fitri sekaligus mencegah penyebaran Covid-19

Menurutnya, perayaan Idul Fitri oleh masyarakat di wilayah NTB baik di pulau Lombok maupun Sumbawa, sesuai laporan dari satuan jajarannya, mulai dari takbiran sampai pelaksanaan sholat Ied di wilayah masing-masing sudah berjalan tertib dan kondusif sesuai dengan imbauan pemerintah dan mengikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya nilai masyarakat sadar mengikuti imbauan pemerintah, melaksanakan takbiran dan sholat di rumah masing-masing serta tidak melaksanakan halal bihalal,” ungkap Danrem.

Untuk itu, alumni Akmil 1993 tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTB, atas kesadaran dan kerjasama mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Danrem berharap kondisi seperti ini dapat dipertahankan sampai perayaan lebaran ketupat nanti, dimana masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mengukuti Imbauan pemerintah untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19. “Mengingat kita masih dalam situasi berperang melawan pandemi Covid-19 demi keamanan dan keselamatan kita bersama sehingga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, keadaan dan aktifitas masyarakat dapat kembali normal,” jelasnya.(EZ)

iklan

Komentar