DLH Sumbawa Terbitkan Imbauan Penanganan Sampah di Hari Raya Idul Fitri

KabarNTB, Sumbawa – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa, mengeluarkan surat Himbauan nomor 009/1171/DLH/2020 tentang Penanganan Sampah Masa Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kapala DLH Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Muhammad Fauzi, kepada Kabar NTB.Com Jum’at 22 Mei 2020, mengatakan, sehubungan dengan penanganan sampah masa hari raya idul fitri 144 H, Dinas LH Kabupaten Sumbawa meminta kepada masyarakat agar pada tanggal 24 sampai dengan 25 Mei 2020, untuk tidak mengeluarkan sampah seperti biasa.

Aktifitas di TPA sampah Raberas Sumbawa

“Karena pelayanan rutin tidak dilakukan selama dua hari. Kemudian Tim penanganan sampah masa hari raya hanya melakukan pelayanan persampahan melalui pengangkutan kontainer dan kendaraan roda tiga,” jelasnya.

Adapun lokasi bak kontainer dan kendaraan roda tiga yakni, untuk kontainer terletak di Pasar Labuhan dan Pasar Berang Bara masing-masing 1 unit, 2 unit di Pasar Kerato, Seliper Ate, Jalan Sucipto/Jalan Simpang Kuda, Jalan Diponegoro/Sebelah Barat TK Islam, Jalan Diponegoro/Depan Kemenangan. Sementara untuk kendaraan roda tiga yakni di Komplek Pertokoan dan Karang Cemes Gang Sinar Harapan.

“Dinas LH mengeluarkan himbauan yang ditujukan kepada masyarakat terkait penanganan sampah masa hari raya idul fitri, untuk menjadi perhatian kita semua,” pungkasnya.(JK)

Komentar