Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani Disambut dengan Apel Kehormatan oleh Forkopimda NTB

KabarNTB, Mataram – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB melaksanakan upacara penyambutan terhadap Danrem 162/Wira Bakti, Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani di Lapangan Majapahit Mapolda NTB, Jum’at 12 Juni 2020.

Penyambutan itu dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan atas naiknya status Korem 162/WB menjadi Tipe A sekaligus kenaikan pangkat Danrem Ahmad Rizal Rhamdani dari perwira menengah (Pamen) berpangkat Kolonel menjadi perwira tinggi (Pati) berpangkat Brigjend. Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani resmi dilantik di Mabes TNI oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Selasa 9 Juni 2020 lalu.

Saat tiba di Mapolda NTB, Danrem 162/WB disambut dengan jajar kehormatan TNI-Polri diiringi yel yel sinergitas TNI-Polri. Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Prov NTB, Kajati dan Kepala BNN NTB tampak hadir menyambut Danrem murah senyum itu.

Danrem 162/WB, Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani bersama istri berjalan diatas karpet merah dan disambut dengan jajar kehormatan oleh prajurit TNI – Polri saat tiba di Gerbang Mapolda NTB di Mataram. Sejak Selasa 9 Juni 2020, Korem 162/WB resmi naik status menjadi Tipe A

Dalam sambutan pada apel gelar kehormantan Danrem 162/WB, Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani menyampaikan terimakasih dan mengaku penghormatan yang luar biasa karena penyambutan yang sangat istimewa dari Gubernur, Kapolda serta jajaran Forkopimda, bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, para sesepuh dan jajaran TNI – Polri.

“Ini adalah bentuk sinergitas yang luar biasa dan kita sudah buktikan di NTB, baik saat menghadapi bencana alam gempa, Pengamanan Pilpres, Pilkada, Pam VVIP., kita mampu menjaga kondusifitas wilayah NTB. Termasuk saat ini kita bersama dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah NTB,” ucap Danrem.

“Kami sangat terharu atas penyambutan ini. Untuk itu mari kita jaga terus kebersamaan, kekompakan dalam mewujudkan NTB Gemilang,” imbuhnya.

Sinergitas antar Forkopimda ini, menuutnya, bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, dengan harapan masyarakat juga harus membina hubungan kekeluargaan, kebersamaan dalam setiap kegiatan. Karena dengan kebersamaan akan terjalin komunikasi, harmonisasi hubungan, interaksi yang lebih baik sehingga setiap permasalahan yang ada akan lebih mudah dalam mencari solusinya. “Saya berharap kedepan berlanjut terus seperti ini, mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang terbaik di Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Kepada seluruh Prajurit TNI – Polri Danrem menegaskan bahwa kedua Institusi adalah saudara kandung bahkan saudara kembar dan rakyat adalah ibu kandungnya. “Untuk itu jangan sekali kali menakuti, menyakiti hati rakyat sesuai Santi Aji yang terdapat dalam delapan Wajib TNI,” pesannya.

Danrem menjelaskan, target utama Korem 162/WB sesuai dengan fungsinya di bidang teritorial dalam membantu Pemerintah Daerah dan Polri yaitu membantu mewujudkan kesejahteraan dan stabiltas keamanan masyarakat di NTB. Apalagi menjelang Pilkada serentak, jajaran Korem 162/WB bersama Polda NTB harus sedini mungkin memelihara situasi kondusif wilayah terencana, terkoordinasi lintas sektoral sehingga memberikan jaminan keamanan kepada Masyarakat NTB.

Sejalan dengan Danrem, Kapolda NTB menjawab pertanyaan Wartawan menyampaikan bahwa Forkopimda NTB sangat bangga dan bahagia karena salah satu timnya mendapat promosi. Promosi itu, kata Kapolda, menunjukkan bahwa Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dinilai berhasil dalam pelaksaan tugas dan kewenangannya selama menjabat.

“Selain bahagia, ini adalah pesan agar semakin kuat mengabdi kepada masyarakat Nusa tenggara Barat, banyak event-event seperti pilkada dan lain-lain harus kita raih kesuksesan secara bersama-sama,” ucap Kapolda.

“TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat tidak ada jarak 1 milimeter pun, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” tegas Kapolda.

Usai kegiatan, selanjutnya Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani diarak menggunakan kendaraan Barracuda milik Satbrimob Polda NTB keliling Kota Mataram dan finish di Pendopo Gubernur NTB di jalan Pejanggik.

Tiba di Pendopo dilanjutkan acara syukuran, Gubernur NTB kembali mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan kenaikan Tipe Korem 162/WB menjadi Tipe A.

“Tidak mungkin kita saling membantu, kalau tidak saling mengenal, karena saling mengenal maka kita saling memahami. Maka dengan kebersamaan ini kita akan bersama mewujudkan NTB Gemilang,” kata Gubernur.(NK)

Komentar