Coklit Dimulai, KPU KSB Libatkan 291 PPDP

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat memulai pelaksanaan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Sabtu 18 Juli 2020 dan akan berlangsung sampai dengan 13 Agustus mendatang.

Dimulai tahapan itu ditandai dengan Apel Serentak dalam rangka dimulainya Kegiatan Gerakan Coklit Serentak di halaman Kantor KPU Sumbawa Barat. Sabtu pagi. Apel dihadiri oleh perwakilan dari PPK, PPS dan PPDP di wilayah terdekat, sementara PPK, PPS dan PPDP yang tidak mengikuti Apel di Kantor KPU Sumbawa Barat, melaksanakan Apel di Kantor Camat di Masing-masing Kecamatan.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi Ketua KPU KSB, Denny Saputra melaskanakan Pencoklitan di kediaman Bupati KSB, HW Musyafirin

“KPU KSB melibatkan sebanyak 291 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam pelaksanaan Coklit,” ungkap Ketua KPU KSB, Denny Saputra.

Gerakan Coklit Serentak, diawali dengan penckolitan di kediaman lima tokoh di KSB, yaitu HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin (Bupati – Wakil Bupati), Kaharuddin Umar (ketua DPRD), KH. Zulkifli Muhadli (mantan Bupati KSB) dan di kediaman H Mala Rahman (mantan wakil bupati KSB) oleh KPU Kabupaten Sumbawa Barat bersama PPK dan PPDP disaksikan oleh Bawaslu KSB.

“KPU Kabupaten Sumbawa Barat berharap tahapan pemutakhiran data pemilih ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat menghasilkan data pemilih yang berkualitas,” demikian Denny Saputra.(EZ)

Komentar