Kejutan dari Husni – Ikhsan, Daftar ke KPU Bawa SK PDIP, PKB dan PAN

KabarNTB, Sumbawa – Pasangan Bakal Calon Bu0ati – Wakil Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril – H Muhammad Ikhsan (Husni – Ikhsan) belum selesai membuat kejutan di Pilkada Kabupaten Sumbawa. Setelah ‘mendadak muncul’ sebagai bakal pasangan calon yang diusung PDIP, pasangan ini juga membuat kejutan dengan menggandeng Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ahad pagi 6 September 2020.

Kedatangan Husni – Ikhsan ke kantor KPU Sumbawa, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa, Ketua DPD PAN Sumbawa, Ketua DPC PKB Sumbawa beserta masing-masing Sekretaris Partai, Kader, relawan dan simpatisan.

Bakal pasangan calon bupati – wakil bupati, Husni – Ikhsan, menerima penyerahan berita acara pendaftaran dari Ketua KPU Sumbawa, M Wildan

Bakal Calon Bupati Sumbawa, HMHusni Djibril kepada wartawan mengatakan pendaftarannya ke Kantor KPU Sumbawa patut disyukuri karena dihadiri oleh seluruh partai pengusung.

“Kita bersyukur semua partai pengusung hadir, dalam plenonya berproses dengan cepat berarti kita sudah resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati Sumbawa. Nah ini yang kita syukuri,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, M Wildan, menyampaikan, pihaknya, setelah melakukan pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon yang diserahkan Husni – Ikhsan, hasilnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil pleno sesuai hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon, pendaftaran calon dinyatakan diterima,” kata Wildan.

Ia juga menyatakan bahwa untuk syarat jumlah kursi DPRD, Husni – Ikhsan sudah melebih batas syarat minimal. PDI Perjuangan sebanyak 6 kursi, PAN 4 kursi, dan PKB 4 kursi. Sehingga pasangan ini menguasai total total 14 kursi DPRD Kabupaten Sumbawa.

Seperti diketahui PKB sebelumnya sempat masuk dalam koalisi pengusung pasangan H Mahmud Abdullah – Dewi Noviani (Mo – Novi), namun menyatakan mencabut diri sesaat setelah mengantarkan pasangan itu mendaftar ke KPU Sumbawa pada Jum’at 4 September lalu. Sementara PAN sebelumnya telah menerbitkan Form B1-KWK untuk pendaftaran pasangan Syarafuddin Jarot – Mukhlis (Jarot – Mukhlis), tetapi di menit-menit terakhir pindah ke koalisi Husni – Ikhsan.(Rob/JK)

Komentar