Husni Djibril Yakin Pendukung Setia yang Pindah ke Pasangan Lain Akan Kembali

KabarNTB, Sumbawa – Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Sumbawa, HM Husni Djibril – H Muhammad Ikhsan (Husni – Ikhsan) akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, Ahad 6 September 2020.

Meski ‘muncul’ sebagai pasangan bakal calon di saat-saat terakhir dan proses pencarian parpol koalisi yang berlangsung singkat, bakal calon Bupati, HM Husni Djibril mengaku tidak khawatir para pendukungnya akan ‘pindah ke lain hati’.

Pasangan Husni – Ikhsan, berfoto bersama pimpinan parpol pengusung usai mendaftar ke KPU Sumbawa, Ahad (6/9)

“Meskipun pengumuman DPP PDI Perjuangan terhadap calon yang akan bertarung di Pilkada Sumbawa sangat berdekatan dengan hari pendaftaran, juga pencarian partai koalisi yang singkat. Namun saya yakin tidak akan mempengaruhi pendukung setia saya,” ungkap Husni Djibril optimis.

Termasuk para pendukung yang sudah bergabung dengan bakal pasangan calon yang lebih dulu tampil, Husni yakin nantinya akan kembali ke Husni-Ikhsan.

“Namanya pengakuan dukungan rakyat ya semua. Tapi nanti akan kita buktikan. Bahwa kita, ya jujur saja beberapa pendukung kita lima tahun yang lalu, sekarang begitu tau saya masuk ya sebelum-sebelumnya menyampaikan dukungannya apalagi sekarang sudah resmi yang pergi datang kembali lagi,”.

“Saya masih yakin karena beberapa orang yang menghubungi saya, ternyata masih sayang sama saya,” imbuhnya, sembari tersenyum.

Pasangan Husni – Ikhsan diusung oleh tiga partai politik yang menguasai total 14 kursi DPRD Sumbawa, yakni PDIP (6 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB – 4 Kursi) dan Partai Amanat Nasional (PAN – 4 Kursi).

“Untuk syarat jumlah kursi DPRD, Husni – Ikhsan sudah melebih batas syarat minimal,” ujar Ketua KPU Sumbawa, M Wildan usai menerima pendaftaran pasangan Husni – Ikhsan.(JK)

Komentar