Kepala Dinas Kesehatan KSB Positif Covid-19

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat per hari Ahad 24 Januari 2021 tidak hanya dialami dua bayi berusia 1 hari dan seorang bayi berusia 4 bulan.

Dalam pers release Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB Ahad malam, juga diumumkan salah satu dari 13 positif baru itu adalah pasien Nomor 7049, an. T, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak dengan orang tanpa gejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

H Tuwuh, Kepala Finas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 KSB

Pasien berinisial T ini merujuk kepada H Tuwuh, Kepala Dinas Kesehatan yang juga merupakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat.

Haji Tuwuh yang dihubungi via sambungan telephon Ahad sore membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19. “Benar saya positif. Saya telah dikonfirmasikan oleh Pak Direktur (Direktur RSUD Asy Syfa), hanya saja belum dirilis (oleh Satgas NTB). Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan kondisi saya baik,” ungkap Haji Tuwuh.

Pria ramah itu, mengaku telah mengalami gejala Covid-19 sejak Selasa malam 19 Januari 2021. “Saat itu tanda-tandanya, seperti kehilangan penciuman, sudah saya rasakan. Keesokan harinya saya langsung di swab di RSUD Asy Syfa, kemarin hasilnya sudah ada dan saya dinyatakan positif,” bebernya.

Pasca menjalani pengambilan sampel swab, Haji Tuwuh menyatakan dirinya langsung menjalani isolasi mandiri dan tidak masuk kantor. “Saya sudah lima hari tidak masuk kantor dan fokus isolasi di rumah. Kondisi saya sekarang sudah jauh lebih baik dari beberapa hari yang lalu,” imbuhnya.

Ia meminta masyarakat untuk mendoakan, termasuk untuk pasien positif Covid-19 lainnya agar bisa segera sembuh dan menjalani kehidupan normal.

“Yang terpenting kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Juga terus meningkatkan kesadaran mulai dari diri kita sendiri untuk selalu waspada dan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, gunakan masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi aktifitas diluar rumah,” pesannya.

Satgas penanganan Covid-19 Provinsi NTB hari ini mengumumkan penambahan 13 positif baru dan 2 orang sembuh di KSB. Dengan adanya penambahan tersebut, maka sampai hari ini, total jumlah konfirmasi positif Covid-19 di KSB sebanyak 294 orang dengan rincian 226 orang telah sembuh, 64 orang masih positif dan 4 orang meninggal dunia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.