Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus Air Drainase di Kota Bima

KabarNTB, Kota Bima – Seorang bocah berusia 3 tahun di Kota Bima, Abdul Karim Zaki, warga RT 08 RW 03 Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima tewas akibat terseret arur air di drainase sepanjang Jalan Pahlawan tepatnya di depan Puskesmas Paruga, Kota Bima, Selasa 02 Februari 2021.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubag Humas Ipda Ridwan, menjelaskan, berdasarkan keterangan warga setempat, awalnya sekitar Pukul 14:15 wita korban sedang mandi hujan dengan kakak kandungnya, Raudatul Ramania (8 tahun) didepan rumahnya. Lalu korban terpeleset jatuh ke dalam drainase. “Korban lalu terseret oleh derasnya arus air yang mengalir didrainase tersebut,” terang Ridwan.

Suasana evakuasi korban oleh Tim dari BPBD, Kepolisian dan masyarakat

Setelah terseret sekitar 200 meter, kakak korban yang melihat adiknya dibawa arus, langsung memberitahukan orang tuanya. “Orang tua korban pun langsung keluar dan mencari anaknya dan meminta bantuan kepada warga sekitar dan dilakukan pencarian oleh warga sepanjang drainase tersebut,” imbuh Ridwan.

Kapolsek Rasanae Barat, AKP Hamzah Yusuf merespon kejadian tersebut langsung turun ke lokasi dan membantu pencarian korban bersama BPBD Kota Bima serta warga setempat.

“Korban ditemukan didepan Puskesmas Paruga dan langsung di bawa Ke PKM Paruga untuk mendapatkan penanganan medis. Namun korban tidak dapat diselamatkan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.