Diduga Dukun Santet, Suami Istri di Kota Bima Dibacok dan Rumahnya Dibakar

KabarNTB, Kota Bima – Aksi main hakim sendiri oleh warga berdasarkan isu dukun santet kembali terjadi. Sepasang suami istri di Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, Kota Bima, babak belur akibat dihajar dan dibacok warga karena diduga sebagai dukung santet, pada Rabu dinihari 10 Februari 2021.

Tidak sampai disitu, rumah korban Pakoh alias Ina Haja (60 tahun) dan suaminya A Latif alias Ama Haja (65 tahun) yang dituduh sebagai dukun santet itu juga dibakar warga.

Puing – puing bekas rumah korban yang ludes dibakar massa

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 dinihari. Pasangan suami istri tersebut diduga sebagai dukun santet,” ujar Kapolsek Langgudu IPTU Kodrad , Rabu pagi.

Korban Pakoh alias Ina Haja mengalami luka parah pada pergelangan tangan kanan yang hampir putus dan luka robek pada punggungnya. Sementara sang suami, A Latif, mengalami luka robek pada betis kanan dan punggung kanan.

Diceritakan Kapolsek, Rabu dini hari tersebut, kedua korban tengah tertidur pulas dengan anaknya. Tiba – tiba datang banyak orang yang tidak dikenal melempar dan membakar rumah korban.

“Saat kedua korban turun dari rumahnya langsung di bacok sehingga korban langsung berteriak minta tolong. Untung anaknya terbangun dan langsung menyelamatkan kedua orang tuanya,” urai Kapolsek.

Kedua korban sudah di bawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. “Sementara untuk penyebab kejadian masih terus kita kita dalami. Alhamdulillah situasi terkini di sana sudah aman,” pungkasnya.(JK/NK)

iklan

Komentar