Gelar TTG ke-19 KSB : Inovasi Tak Boleh Mati Meski Pandemi!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kembali melaksanakan kegiatan Gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2021.

Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan TTG, DPMD Sumbawa Barat, Trisman ST, mengatakan gelar TTG ke-19 tahun 2021 mengusung semangat inovasi berkelanjutan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“TTG ke-19 akan dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol Covid-19 dengan konsep yang sederhana. Untuk menghindari kerumunan, Tim penilai akan turun langsung ke lokasi temuan (home visit) untuk melakukan penilaian,” jelas Trisman.

Puncak acara Gelar TTG ke-19 akan dilaksanakan pada 25 Maret 2021 mendatang. Kondisi Pandemi, dimana ruang gerak masyarakat terbatas, tidak boleh mematikan kreatifitas dan inovasi.

Karena itu tema yang diangkat dalam gelar ‘TTG tahun ini adalah ‘Inovasi Berkelanjutan untuk Pemberdayaan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19’. Menurut Trisman, merupakan implementasi dari komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendorong munculnya inovasi-inovasi baru untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari tahun sebelumnya agar terus kontinyu dan membuktikan bahwa Pandemi covid-19 tidak membatasi ruang untuk terus berbuat dan berkarya bagi masyarakat,” tandasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.