Lantik TP PKK KSB 2021 – 2026, Bupati : Dibelakang Lelaki Kuat Ada Perempuan Hebat!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Sumbawa Barat masa bhakti 2021-2026, Rabu pagi 10 Maret 2021.

Dalam amanatnya di acara pelantikan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, Sekretaris Daerah KSB, Para Asisten, Kepala OPD, dan Camat serta Kepala Desa se-KSB itu, Bupati menyampaikan apresiasi tinggi terhadap peran perempuan, sebagai seorang ibu dan istri. “Dibelakang laki-laki kuat ada perempuan hebat,” ucap Bupati.

Bupati Sumbawa Barat menyematkan Pin tanda pelantikan pengurus TP PKK KSB 2021-2026

Menyinggung program 100 hari pertama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati KSB, Bupati menjelaskan program utama yakni penuntasan Pilar keempat STBM, pengelolaan sampah rumah tangga dan Pilar kelima pengelolaan limbah cair Rumah Tangga. Bersamaan dengan target 100 hari kepemimpinan tersebut, Lomba Kampung Sehat Jilid II akan digelar.

“Dua momentum ini kita sinergikan. Semua indikator-indikator bisa dilaksanakan apabila lingkungan kita bersih. Instrumen kita sudah jelas, kita punya instrumen PDPGR. Agen PDPGR saat ini sudah mulai direkrut dan dilaksanakan proses seleksi. Berbeda dengan sebelumnya, masing-masing Agen PDPGR nantinya akan diberikan tugas dan fungsi khusus. Kita akan setarakan dengan Pegawai Tidak Tetap. Agen PDPGR itu bukan mengambil peran tapi untuk membantu peran para Aparatur,” jelas Bupati.

Dalam konteks Tim Penggerak PKK, Bupati berharap agar lembaga tersebut ikut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan bagi anak-anak. “Semua kita mesti berperan, mulai dari lingkungan sekolah, hingga lini terkecil dalam masyarakat,’ ucapnya.

Kegiatan itu diakhir dengan pengukuhan Pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumbawa Barat.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.