Catatan FPPP untuk Mo-Novi : Penataan Birokrasi hingga Pasar Seketeng

KabarNTB, Sumbawa – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Sumbawa menyampaikan sejumlah masukan kepada pasangan bupati-wakil bupati Sumbawa yang baru dilantik, H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany (Mo-Novi) di Sidang Paripurna DPRD Sumbawa, Kamis 29 April 2021.

Juru Bicara FPPP, Ahmad Adam menyampaikan masukan tentang penataan birokrasi, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran sampai dengan dengan masalah pasar Seketeng. Ahmad menyatakan, ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan Mo-Novi pasca dilantik.

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah (Haji Mo’) menyampaikan pidato perdata pasca dilantik di di rapat paripurna DPRD Sumbawa (29/4)

“Masih banyak penempatan ASN yang tidak sesuai dengan keahliannya di beberapa instansi atau dinas, pembenahan ini sangat diperlukan jika ingin roda pemerintahan yang akan dijalankan oleh pemerintahan Mo-Novi sesuai dengan harapan semua pihak,” ucapnya.

Terkait perencanaan pembangunan, FPPP mengharapkan benar-benar fokus pada skala prioritas. Menutur Ahmad hal itu penting agar tidak terulang kembali pembangunan yang sama di satu lokasi. “Termasuk Pasar Seketeng agar segera ditertibkan, mengingat hingga kini penataannya belum juga dilakukan dan masih terlihat semberawut,” cetusnya.

FPPP sendiri menegaskan siap mengawal dan mensupport sepuluh program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Mo-Novi sesuai janji kampanye pasangan tersebut. Namun fraksi PPP tetap akan kritis, termasuk pengalokasian anggaran agar tepat sasaran untuk menghindari penganggaran namun hasilnya tidak maksimal dirasakan rakyat, seperti dalam kasus pembangunan Pasar Brang Bara, Puskesmas Ropang dan sejumlah program lainnya.

“Kita harus berani merubah pola lama ini menjadi pola baru melalui pemimpin baru Sumbawa yakni Mo-Novi. Jika ingin maju, tempatkan pemimpin-peminpin yang tepat di masing-masing Dinas sesuai dengan skill dan keahliannya, demikian Ahmad Adam.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.