DPP PPP Dorong Amir Embeng Maju di Pilkada KSB 2024

KabarNTB, Mataram – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) mendorong Ketua DPC PPP Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng untuk maju mencalonkan diri di Pilkada tahun 2024 mendatang.
Dukungan kepada Politisi yang juga ketua Komisi I DPRD KSB itu disampaikan langsung Wakil Ketua Bidang Strategi Pemenangan Pemilu DPP PPP Hj Wartiah dalam konfrensi pers usai pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII DPW PPP NTB di Mataram, Kamis 8 April 2021.

“Saya sudah bicara banyak dengan ketua DPC PPP KSB (Kabupaten Sumbawa Barat). Beliau sudah menyatakan siap nanti pada 2024 maju sebagai (calon) wakil bupati KSB,” ucap Hj Wartiah disambut aplaus meriah ratusan kader PPP yang hadir di arena Muswil.

Amiruddin Embeng, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KSB

Ia menjelaskan, di tahun 2024 mendatang, ada sebanyak 3.100 kontestasi (Pemilu dan Pilkada) yang mau tidak mau PPP harus ikut berpartisipasi. Karena itu, DPP, katanya, mendorong, kader-kader potensial di daerah untuk terus mempersiapkan diri agar bisa ambil bagian dan memenangkan kontestasi dimaksud.

Terpisah, Sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan, menegaskan, dorongan dari DPP agar Ketua DPC PPP KSB maju di Pilkada 2024 nanti, bukan untuk mengambil hati, mengingat loyalitas Ketua DPC PPP kepada partai yang sudah tidak diragukan lagi. Tetapi dukungan tersebut disuarakan, karena melihat keberhasilan DPC PPP dibawah kepemimpinan Embeng dalam dua periode Pilkada di Kabupaten Sumbawa Barat. Sebagai parpol pengusung utama, DPC PPP KSB sukses mengantarkan pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin-Fud) terpilih menjadi bupati – wakil bupati.

“Atas dasar itu DPP melihat Ketua DPC PPP KSB memiliki jiwa tarung dan kemampuan dalam mengatur strategi untuk memenangkan kompetisi,” beber Iwan.

DPC sendiri, sambungnya, memang belum membahas perihal Pilkada 2024 dan siapa figure yang akan diusung nanti. Namun Iwan mengaku yakin, seluruh kader PPP KSB dari tingkat DPC hingga ranting punya satu suara. “Kader PPP memiliki loyalitas tinggi, sehingga apapun keputusan partai pasti akan didukung,” tandasnya.

Sementara itu, Amiruddin Embeng yang dimintai tanggapannya soal dukungan DPP PPP itu, enggan berkomentar banyak. “Kalau itu (maju di Pilkada) perintah partai, maka sebagai kader saya wajib melaksanakan,” tandasnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.