Rusunawa Belisung Mulai Ditempati, Rusunawa Maluk Dapat Lampu Hijau

KabarNTB, Sumbawa Barat – Setelah sekian lama dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU), bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Belisung di kelurahan Menala, Kota Taliwang, akhirnya mulai ditempati. Sepekan terakhir, para calon penghuni rumah yang dibangun sekitar 2 tahun lalu itu mulai pindah dan mengisi tiap kamar yang tersedia.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Novrizal Zain Syah mengatakan, Kementerian PU sebelumnya telah mengingatkan agar Rusunawa tersebut segera dimanfaatkan.

Rusunawa Balisung di Lingkungan Balisung, Kelurahan Menala, Kota Taliwang yang mulai ditempati oleh para pegawai honorer

“Mengingat setelah hampir 2 tahun selesai dibangun, ternyata Pemda belum juga memanfaatkannya. Jadi saat koordinasi terakhir kami dengan kementerian, kami diingatkan agar segera dimanfaatkan,” ungkap Novrizal, Jum’at 09 April 2021.

Untuk mengisi 42 kamar Rusunawa itu, Pemda KSB memberi prioritas bagi pegawai honor pemerintah daerah. Bagi mereka yang telah berkeluarga namun belum memiliki rumah sendiri berhak untuk tinggal di Rusunawa. “42 unit kamar disana kita peruntukkan bagi PTT (honorer),” ucapnya.

Menurutnya, percepatan pengisian Rusunawa Belisung juga terkait proposal Pemda KSB yang telah mengajukan permohoban unit baru ke Kementerian PUPR. Novrizal mengakui sebelumnya ada beberapa proposal pembangunan unit Rusunawa yang diajukan Dinas PUPRPP KSB. “Alhamdulillah Kementerian telah memberi lampu hijau terkait proposal pembangunan Rusunawa di kecamatan Maluk pada tahun ini,” imbuhnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.