Sertijab, Haji Mo’ Puji Dedikasi Husni Selama Menjabat Pj Bupati

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memuji mantan Panjabat Bupati Muhammad Husni atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 28 hari memimpin di Kabupaten Sumbawa.

Berbicara dalam acara serah terima jabatan di aula H Madiloe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu 28 April 2021, Haji Mo mengaku bersyukur karena selama menjadi Penjabat Bupati Sumbawa, Muhammad Husni telah berupaya meletakkan pondasi yang lebih kokoh bagi perjalanan pemerintahan yang baru.

Mantan Penjabat Bupati, Muhammad Husni menyerahkan memori tugas kepada Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah dalam kegiatan Sertijab, Rabu (28/4)

“Bahkan sangat gencar melakukan konsolidasi dengan tokoh-tokoh di Sumbawa pasca Pilkada, termasuk membangkitkan motivasi para ASN agar bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.

Sebagai wujud apresiasinya kepada Muhammad Husni, Haji Mo menginstruksikan seluruh jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan poin-poin arahan Muhammad Husni selama melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sumbawa.

Muhammad Husni, telah melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sumbawa selama 28 hari terhitung mulai tanggal 29 Maret sampai 25 April 2021. Haji Mo’ menilai kehadiran bapak Muhammad Husni di Sumbawa pada dasarnya adalah dalam rangka “mole jango desa”.

“Karena beliau ini adalah putra Sumbawa tulen, dan salah satu pejabat terbaik yang dimiliki Pemprov NTB,’’ kata Haji Mo’.

Bupati – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, M.Pd, dilantik gubernur NTB pada Senin 25 April 2021.

Di acara Sertijab itu, Haji Mo’ juga memperkenalkan visi-misi dan target-target yang diusung agar bisa dicapai demi kemajuan Sumbawa. Visi yang diusung nantinya akan menjadi visi Kabupaten Sumbawa 2021-2026 yakni “Terwujudnya Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”.

Sumbawa Gemilang mengandung makna bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki daya saing yang kuat serta mampu berkompetisi di tingkat regional, nasional maupun internasional. Adapun berkeadaban mengandung makna bahwa masyarakat Sumbawa memegang teguh nilai-nilai agama dan budaya, yang selaras dengan falsafah hidup tau samawa, yakni : “Adat Barenti Ko Syara’, Syara’ Barenti Ko Kitabullah” dengan berlandaskan kaidah : “Takit Ko Nene, Kangila Boat Lenge”.

Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Bupati menyampaikan instruksi tentang sejumlah program kerja yang harus tuntas selama 100 hari kerja pertama H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany.

“Saya bersama Wakil Bupati berharap agar dukungan, kerjasama dan koordinasi di antara rekan-rekan anggota Forkompinda, pejabat dan pimpinan Dinas/Instansi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumbawa, Camat maupun Kepala Desa yang telah terbina dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Dan kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, kami mohon dukungannya untuk bersama-sama kita bangun daerah ini menjadi lebih baik lagi, menuju Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban dalam naungan kasih sayang Allah SWT,” harap Bupati.

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Sumbawa Muhammad Husni dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati senantiasa sehat dan bersemangat, sehingga dapat menajalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sampai dengan berakhirnya masa jabatan nanti. “Insya Allah kami selalu mendo’akan semoga bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati senantiasa berada dalam naungan kasih sayang dan perlindungan Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi NTB, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih mengharapkan pasangan Mo’-Novy tetap diberikan petunjuk dalam melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Termasuk harapan kedepan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sumbawa, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Ia juga berpesan, apa yang telah dilakukan Penjabat Bupati Sumbawa Muhammad Husni selama 28 hari di Kabupaten Sumbawa agar bisa dilanjutkan dengan baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.