Do’a Qunut Nazilah untuk Rakyat Indonesia dan Palestina dari Puluhan Ribu Jamaah Sholat Ied di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Doa Qunut Nazilah untuk seluruh rakyat Indonesia yang sedang menghadapi pandemi dan Palestina yang sedang digempur Israel dipanjatkan puluhan ribu jamaah sholat Idul Fitri 1442 H di Lapangan Masjid Agung Darussalam Kompleks Kemutar Telu Centre, Taliwang, Sumbawa Barat, Kamis 13 Mei 2021.

Para jamaah khusyuk mengaminkan doa agar bangsa Indonesia, rakyat Palestina serta ummat Muslim di Myanmar, Iraq dan seluruh dunia dihindarkan dari bencana, wabah dan segala kesulitan yang dikumandangkan dengan penuh pengahayatan oleh Ustadz Abdul Majid, imam Masjid Agung Darussalam yang menjadi imam sholat Ied.

Puluhan ribu jamaah memadati lapangan Masjid Agung Darussalam Kompleks KTC, Taliwang, Sumbawa Barat

Sholat Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Sumbawa Barat yang dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Darussalam KTC tahun ini, dapat dibilang sebagai sholat Ied paling ramai dalam beberapa tahun terakhir. Kebijakan pemerintah yang memberlakukan larangan mudik lebaran diperkirakan menjadi salah satu penyebab ramainya jamaah. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para jamaah untuk beramai-ramai mengikuti sholat Ied.  Jalur sepanjang kompleks KTC penuh sesak oleh jamaah. Shaf sholat bahkan megular hingga ke lapangan depan Kantor Bupati, taman dan memenuhi sepanjang jalan raya.

Panitia menerapkan aturan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Para jamaah diwajibkan menggunakan masker dan diminta untuk tidak bersalaman dan berpelukan saat saling memaafkan usai pelaksanaan sholat. Selain di komplek KTC, Sholat Idul Fitri juga dilaksanakan di masjid-masjid dan lapangan di semua kecamatan dan desa di Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum Idul Fitri untuk tetap optimis menatap masa depan meski bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19. “Kita bersyukur di hari yang mulia ini, masyarakat kabupaten Sumbawa Barat dapat melaksanakan shoat idul fitri di tempat masing-masing. Meskipun Covid-19 masih melanda dunia, kita tetap optimis bahwa hanya Allah SWT sebenar-benarnya penolong dalam setiap kejadian di muka bumi ini,” ujarnya.

Tampil sebagai khotib sholat Ied, Ustadz Udin Syafruddin, Ketua Harian LPTQ Sumbawa Barat. Meski diikuti puluhan ribu jamaah, kegiatan sholat ied berjalan aman dan lancar.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.