Sholat Ied, Bupati KSB Umumkan Rencana Pembangunan Bandara di Poto Tano

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin memanfaatkan momentum pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H untuk mengumumkan sekaligus meminta doa dan dukungan kepada masyarakat perihal rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, Kamis 13 Mei 2021.

Dalam sambutannya sebelum pelaskanaan sholat Ied, Bupati menjelaskan, pemerintah daerah terus bekerja keras untuk membangun aksesibility dan conectivitas yang menjadi salah satu kendala terbesar dalam membangun KSB dapat ditangani segera. Harapannya, investasi semakin mudah masuk ke KSB.

Suasana pelaksanaan sholat Ied di Lapangan Masjid Agung Darussalam Kompleks KTC. Dalam sambutannya Bupati HW Musyafirin mengumumkan sekaligus meminta dukungan masyarakat untuk pembangunan Bandara di Poto Tano

“Potensi pariwisata yang terhampar dari Poto Tano sampai Sekongkang, tidak akan bernilai apa-apa jika para wisatawan enggan datang karena jalur transportasi yang rumit dan melelahkan. Karenanya, saya mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat tehadap rencana pemerintah daerah yang akan membangun bandara di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano,” urai Bupati.

Bupati menjelaskan, dalam tahun ini, rencana pembangunan Bandara tersebut sudah memasuki proses pembebasan lahan. Ia menegaskan, keberadaan bandara tersebut nantinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan daerah.

“Kita tidak bisa lagi berkutat pada pertanyaan, apa manfaat dari keberadaan Bandara itu. Haqqulyakin, pasti akan mendatangkan manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dan daya ungkit pembangunan pembangunan di kabupaten Sumbawa Barat,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama dengan sinergitas semua pihak, termasuk masyarakat. “Sumbawa Barat adalah rumah kita yang harus dirawat bersama. Rumah tempat bernaung dan berkumpul untuk mewujudkan hal-hal yang baik. Rumah dengan taman-taman indah di sekelilingnya, rindang sejuk dan menentramkan hati. Rumah tempat kita menyongsong hari esok yang lebih baik, tempat kita berdoa, berdzikir memohon kepada Allah agar kita diselamatkan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.