Silaturahmi dengan Kapolres, Ormas Islam di Sumbawa Prihatin Kasus Narkoba Masih Tinggi

KabarNTB, Sumbawa – Para pengurus Ormas Islam di kabupaten Sumbawa melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kediaman Kapolres Sumbawa, Senin malam 16 Mei 2021.

Selain siltarurahmi dalam rangka Idul Fitri, dalam kunjungan terrsebut Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa bersama Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PD. Nahdhatul Wathan (NW), serta Ketua LDII Kabupaten Sumbawa juga membicarakan berbagai persoalan di masyarakat.

Foto bersama para pengurus Ormas Islam di Kabupaten Sumbawa bersama Kapolres

Ketua MUI Sumbawa, Syukri Rahmat, menyampaikan apresiasi kepada Polres Sumbawa atas kinerjanya selama ini yang mampu menciptkan kondisi aman terutama di masa Pandemi Covid-19 dan mampu bersinergi dengan para tokoh agama. “Semoga kinerja Bapak dapat menjadi Tauladan bagi Polres lain,” tambah Ketua MUI.

Sejumlah persoalan dalam bermasyarakat menjadi topik yang mencuat dalam silaturahmi yang berlangsung hangat tersebut. Salah satunya terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. “Perlu ditingkatkan pengawasan dan penindakannya,” ucap Ketua MUI.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan kepedulian para tokoh dimaksud terhadap persoalan dalam bermasyarakat. Kapolres juga mengakui selama Ramadhan 1442 H lalu, banyak pelaku Narkoba yang tertangkap.

“Yang menjadi kesulitan pihak keamanan ketika para Bandar menggunakan anak dibawah umur sebagai kurir. Karena itu kepada para Ulama dan para tokoh, kami berharap untuk menyampaikan pada setiap ceramah agar para orang tua tetap menjaga anak anaknya agar tidak terjerumus menjadi kurir atau terlibat Narkoba”. harap Kapolres.

Kapolres menyatakan banyak hal yang bisa dikerjakan bersama oleh Kepolisian, Ormas keagamaan, pemerintah dan komponen lainnya, termasuk dalam hal mengurangi tingkat pelanggaran berlalulintas.
“InsyaAllah ke depan kami sudah programkan untuk mencanangkan daerah kawasan tertib lalu lintas. Semoga Blue Print Kota Sumbawa ini bisa diberikan kepada kami agar mampu mengkondisikan dalam tertib berlalu lintas. Kami siap menjadi mediator untuk pembangunan di kabupaten Sumbawa bersama dengan instasi vertikal lainnya,” timpal Kapolres.

Pertemuan diakhiri dengan doa dan foto bersama para pengurus MUI dan Ormas Islam bersama Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.