230 Siswa SPN Polda NTB Resmi Sandang Status Bintara Polri

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal melantik 230 Bintara Remaja Kepolisian Negara Republik Indonesia T.A. 2020/2021 di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB yang terletak di Ds Blanting, Kec. Sambalia, Kab. Lombok Timur, Senin 28 Juni 2021

Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintra Polri t.a. 2020/2021 Senin pagi dihadiri oleh beberapa perwakilan PJU POLDA NTB Karo (SDM, Dir Intelkam, Dir Lantas, Dir Binmas, Dir Samapta), Dandenzibang 2/IX Korem 162/WB, Kasi BMP Lanud ZAM, Dandenpomal Mataram, perwakilan FKPD tingkat Prov. NTB, Kakesbangpoldagri Lombok Timur, Ketua ASABRI, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB sepulau lombok, Ketua pengurus Cabang Bhayangkari sepulau lombok.

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyematkan pin di kerah seragam salah satu bintara lulusan SPN Belanting yang dilantik

Sebelumnya, Bintara Remaja yang akan dilantik telah menempuh pendidikan pembentukan bintara Polri di SPN POLDA NTB selama 7 bulan terhitung sejak tanggal 17 November 2020 hingga 28 Juni 2021.

Dalam amanatnya, Kapolda NTB menyatakan bahwa Pendidikan ini esensinya adalah harus tampil untuk masyarakat agar mereka bisa mempercayai personel Polri.

“Kalian harus tampil sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tampil optimal untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif dan penegakan hukum. Keutamaan dan kehormatan menjadi Polri adalah dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda NTB juga mengucapkan Selamat kepada 230 Bintara Remaja Polri yang telah dilantik. “Semoga pangkat kalian berkah untuk diri sendiri, membanggakan orang tua dan membanggakan institusi Polri khususnya Polda NTB,” tutup Kapolda.

Pendidikan bintara polri T.A. 2020/2021 tersebut melaksanakan kegiatan pendidikan secara tatap muka sejak 17 November 2020 sampai dengan 12 Desember 2020, kemudian para siswa tersebut dipulangkan ke rumah masing masing karena pandemi covid-19 kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembelajaran jarak jauh.

Setelah sekian lama melaksanakan belajar jarak jauh akhirnya mereka kembali mengikuti pendidikan dengan cara tatap muka mulai dari 20 April sampai dengan 28 Juni 2021.

Rasa suka cita terpancar di wajah para bintara walaupun pada pelantikan kali ini mereka tidak didampingi oleh Orang tua maupun keluarga mengingat adanya penerapan protokol kesehata. Namun para bintara tetap semangat dan siap terjun ke lapangan untuk melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.