DPRD Sumbawa Dorong Pemda Kembangkan Destinasi Wisata Air Tawar

KabarNTB, Sumbawa — Wakil ketua I DPRD Sumbawa dari Fraksi Gerindra Muhammad Anshori mendorong pemerintah untuk melakukan pemetaan lokasi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata air tawar.

“Hal ini penting lantaran potensi obyek wisata air tawar belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah maupun swasta lainnya,” Muhammad Anshori belum lama ini.

Bendungan Batu Bulan, salah satu lokasi yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata air tawar di Kabupaten Sumbawa

Salah satu contoh lokasi yang nantinya akan mampu menjadi daya tarik wisata, kata Ansori, adalag Bendungan Batu Bulan di Moyo Hulu. Jika pemerintah melalui dinas tekhnis bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa serta melibatkan pihak swasta, dan dikemas dengan baik, maka wilayah tersebut nantinya akan menjadi lokasi wisata baru yang akan diminati pengunjung dari berbagai wilayah.

“Termasuk taman Lembi yang baru dibangun, betapa ramainya sepanjang bantaran sungai tersebut dipadati oleh masyarakat yang ingin bersantai dan rekreasi bersama keluarga. Belum lagi lokasi tersebut sudah ramai masyarakat yang berjualan. Jika ditambah lagi fasilitas penunjang lain seperti bantuan kerambah air tawar azas manfaatnya tentu akan lebih besar,” bebernya..

Jika lokasi –lokasi yang berpotensi seperti itu bisa berkembang, maka akan ada perputaran roda perekonomian yang sehat ditengah masyarakat di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.

’’DPRD Sumbawa dalam hal ini tetap memberikan support bagi UMKM yang mau berusaha dan mengembangkan diri dengan memberikan bantuan melalui aspirasi yang ada,’’ demikian Ansori.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.