HUT ke-70, Wabup Apresiasi Peran IBI di Masa Pandemi

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, menyampaikan apresiasi atas peran para bidan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan anak di kabupaten Sumbawa.

Saat menghadiri peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke 70 dengan tema “Optimalisasi Peran Bidan Pada Pelayanan KIA KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer” Kamis pagi, 24 Juni 2021, Wabup mengatakan, bidan hadir di tengah perbedaan masyarakat yang sangat kompleks.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany berfoto bersama para pengurus IBI

Bahkan saat ini, di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi, bidan dituntut untuk dapat bekerja dan berbuat maksimal dalam apapun kondisi masyarakat.

“Kami berharap kepada ibu-ibu bidan tetap menjaga kesehatan, karena bidan berada digarda terdepan untuk menyelamatkan ibu dan anak. Saya juga berharap kepada ibu bidan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Wahup Novy.

Untuk itu, melalui momen HUT Ikatan Bidan Indonesia ini, Wabup Novi menghimbau kepada para bidan untuk terus meningkatkan kualitas diri, serta terus berjuang meningkatkan kualitas ibu dan menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“Kepada kita semua, Mari mendukung upaya-upaya menuju peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak, agar kelak anak-anak kita menjadi anak-anak sehat, cerdas, dan membanggakan daerah Kabupaten Sumbawa menuju Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban. Semangat untuk para bidan Indonesia, teruslah berkarya untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.” pungkasnya

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Sumbawa, Hj. Nur Atika, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi covid-19 ini, kesehatan perempuan terutama ibu hamil harus tetap dijaga dan diberi perhatian khusus agar kehamilan dapat berjalan optimal.

Untuk itu, bidan diharapkan tetap memberikan pelayanan kebidanan dengan pendekatan pelayanan yang berfokus pada perempuan dengan prinsip pelayanan melindungi dan terlindungi dari covid-19.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.