Konferkab III PWI Sumbawa Sukses, Rambut Gondrong Bang Ancus Dipotong

KabarNTB, Sumbawa – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfotiksan) Kabupaten Sumbawa, Rahman Ansori, didaulat menjadi orang pertama yang menggunting rambut (gunting bulu) Pemimpin Redaksi Gaung NTB, Abu Sufyan Muchtar, sebagai tanda syukur suksesnya Pelaksanaan Konferensi III Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sumbawa (Konferkab III PWI Sumbawa) yang digelar akhir Mei 2021 lalu di Hotel Sernu Raya Sumbawa Besar

Pada acara Pembubaran Panitia yang dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan Pengukuhan terbentuknya Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbawa yang berlangsung di Pantai Saliper Ate, Sabtu 12 Juni 2021, Rahman Ansori menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya kenferensi III PWI Sumbawa yang telah melahirkan belasan program kerja dan terbentuknya kepengurusan baru dipimpin Zainuddin dari Samawarea.com didampingi Sekretaris Abu Sufyan Muchtar (Gaung NTB) dan Bendahara Zulkarnain (Radar Sumbawa) dibantu sejumlah Seksi di dalamnya.

Bersih pantai, salah satu kegiatan dalam acara pembubaran panitia Konferkab III PWI Sumbawa

Menurut Ansori, dengan telah terbentuknya kepengurusan baru dengan sejumlah program kerja jangka pendek dan jangka panjangnya, PWI Sumbawa diharapkan dapat terus menjadi mitra dan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka ikut menyukseskan pembangunan daerah sekaligus mencerdakan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah maraknya hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial.

“Semoga PWI Sumbawa kedepan semakin baik dalam memotori penyajian informasi yang berguna bagi masyarakat dan negara,” tandasnya.

Rasa Syukur
Untuk diketahui, acara “gunting bulu” itu merupakan wujud rasa syukur Bang Ancus – sapaan akrab Abu Sufyan Muchtar selaku Ketua Panitia Konferkab III PWI Sumbawa dimana dirinya bersama seluruh panitia telah menyiapkan Konferkab tersebut sejak awal April lalu. “Sejak awal saya menghajatkan untuk mencukur rambut apabila Konrekab PWI ini sukses,” akunya.

Seperti diketahui, dalam dua tahun hir ini, Bang Ancus membiarkan rambut kepalanya memanjang hingga hampir sebahu. Usai Kadis Kominfotiksan Sumbawa, secara berturut-turut pengguntingan rambut Bang Ancus dilakukan secara bergantian oleh wartawan yang ada, diantaranya Zainuddin (Ketua PWI/Samawarea.com), Adi Manungi (Wakil Ketua PWI/Gaung NTB), Yudi Saptono (Koordinator Seksi Kerjasama Antar Lembaga), Jack Zakaria (Ketua SIWO PWI Sumbawa – KabarNTB.Com), Jim Sujiman (BidikanKamera.com), Fajar Rahmat dan Zulkarnain (Radar Sumbawa), Sukrianto (Wakil Bendahara/KanalAspirasi.com), Jusriadi (Samota Media) dan sejumlah wartawan lainnya, menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Konferkab PWI III PWI Kabupaten Sumbawa tahun 2021.

Kepengrusan IKWI Sumbawa
Sementara sebelumnya, berhasil dibentuk kepengurusan sebuah organisasi baru di Sumbawa, yakni Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sumbawa (disingkat IKWI Sumbawa). Anggota IKWI Sumbawa terdiri dari para istri wartawan dan keluarganya. Ny Sri Hartati didaulat menjadi Ketua, Sekretaris Ny Erma Suryani Mahmud Anshari dan Bendahara Ny Evi Susanti Agung Widiastono. Sementara Ny Rafiqah Abu Sufyan duduk sebagai Pembina IKWI Sumbawa sekaligus akan menjadi perwakilan IKWI Sumbawa yang akan bergabung dengan organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa yang saat ini dipimpin oleh Ibu Dewi Noviany SPd MPd yang juga Wakil Bupati Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.