Musda GOW, Bupati Minta Dukungan Wanita Wujudkan Sumbawa Gemilang Berkeadaban

KabarNTB, Sumbawa – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VII Tahun 2021, Kamis 10 Juni 2021. Agenda Musda tersebut adalah evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, merencanakan berbagai program dan kegiatan untuk periode berikutnya, serta Memilih kepengurusan baru GOW Kabupaten Sumbawa Masa Bhakti 2021 – 2026.

Musda dibuka Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan turut dihadiri pula Wakil Bupati, Dewi Noviany, Ketua PKK Kabupaten Sumbawa/Sesepuh GOW, Pimpinan OPD, para Ketua serta Jajaran Organsisasi Wanita Kabupaten Sumbawa.

H. Mahmud Abdullah mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan kegiatan Musda VII GOW. Ia menitipkan harapan, agar GOW terus meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga dan membangun marwah kaum perempuan, menggali potensi, serta meningkatkan kontribusi mereka dalam pembangunan daerah. “Pelaksanaan Musda ini juga memiliki makna strategis sebagai wujud penyehatan dan pengembangan organisasi,” sebutnya.

Menurutnya, banyak program yang dirancang Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini, yang membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kaum perempuan. “Insya Allah, berbagai dukungan dan partisipasi aktif organisasi perempuan, akan mendorong pelaksanaan program dengan lebih baik, dan juga menghasilkan manfaat yang lebih besar, dalam rangka kita bersama-sama mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”, ujar H. Mahmud Abdullah.

Dikesempatan yang sama, Ny. Sofia Noviantry Mahmud Abdullah, masih selaku Ketua GOW periode 2016-2021, secara tulus menyampaikan permohonan maaf, teriring harapan di tangan ketua baru, GOW semakin maju dan semakin mampu mengelaborasi aspirasi, dari organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sumbawa. GOW, ungkapnya, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, serta mampu berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Kami bersama pengurus GOW Kabupaten Sumbawa Periode 2016-2021 mohon pamit, semoga kami dapat terus berkontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa meski dalam peran yang berbeda” tutup Ny. Sofia Noviantry Mahmud Abdullah.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.