Pengguna Knalpot Racing dan Pelanggar Prokes Dirazia Polsek Alas

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah pengendara roda dua terjaring razia yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Alas di Jalan Raya Depan Mapolsek Alas, Senin pagi 14 Juni 2021.

Sebanyak tujuh unit kendaraan diamankan oleh Personel Polsek Alas karena menggunakan knalpot racing serta tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sanksi berupa push up untuk pengendara yang tidak mematuhi prtokol kesehatan dan menggunakan knalpot racing oleh Personel Polsek Alas

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot yang memimpin kegiatan, mengatakan para pengendara tersebut terjaring razia ketika Polsek Alas tengah melaksanakan kegiatan penertiban kelengkapan kendaraan bermotor dan ops yustisi terhadap para pengendara yang melintas di wilayah Kecamatan Alas.

“Saat ini ada 7 pengendara yang kita tilang dan wajib mengganti knalpot racing dengan knalpot standar, kendaraan yang terjaring razia tersebut sementara diamankan di Mapolsek Alas,” ucap Kapolsek.

Selain menjaring para pengendara nakal, Personel Polsek Alas juga turut menjaring beberapa pengguna jalan yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Kapolsek dan jajaran juga memberikan teguran serta sanksi terhadap para pelanggar untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan serta sanksi sosial berupa push up bagi pelanggar prokes.

“Kegiatan razia dan Operasi yusitisi ini kami lakukan guna menertibkan masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas serta tetap menerapkan prokes 5M saat keluar rumah,” pungkasnya.(Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.