Sandiaga Uno Yakin ‘Pacoa Jara’ di Bima Bisa Jadi Ikon Pariwisata Nasional

KabarNTB, Kabupaten Bima – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyaksikan pacuan kuda atau dalam bahasa lokal disebut ‘Pacoa Jara’, disela-sela kunjungan kerjanya untuk melauncing lomba desa wisata Nasional di Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima NTB, Ahad 13 Juni 2021.

Pacuan kuda atau biasa disebut Pacoa Jara yang menjadi tradisi masyarakat di Kabupaten Bima

Pacuan kuda yang digelar di Arena Pacuan Kuda desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini merupakan tradisi masyarakat Bima yang dapat menarik wisatawan di NTB.

“Tradisi ini merupakan event daerah yang dapat menjadi magnet pariwisata di Indonesia bahkan dunia,” kata Sandi.

Bahkan menurut Sandi, pacuan kuda ini dapat dikembangkan menjadi satu kegiatan pariwisata berskala nasional. Ia berharap lomba pacuan kuda, yang melibatkan ribuan penonton, dapat menggerakan dan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Sementara Gubernur Zulkieflimansyah menyatakan, dukungan kebangkitan pariwisata untuk NTB oleh Menparekraf RI sangat luar biasa.

“Sudah beberapa kali Pak Menteri berkunjung ke NTB, untuk support pariwisata kita,” jelasnya.

Kunjungan Menparekraf kali ini mengajak youteber Atta Halilintar beserta isteri Aurel Hermansyah dan Rigen sebagai Youtuber lokal, untuk mendongkrak pariwisata NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.