Berusaha Kabur, Anggota Komplotan Begal Motor di Bima Ditembak

KabarNTB, Kabupaten Bima – Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima, Polda NTB, terpaksa melumpuhkan RHM alias Bobi (23 tahun) salah satu anggota komplotan begal sepeda motor, dalam penggerebekan di sebuah gubuk di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jumat 16 Juli 2021.

Bobi yang tercatat sebagai warga Desa Lido, Kecamatan Belo Kabupaten Bima, gagal kabur ketika timah panas menembus betis kirinya. Ia ditangkap karena terlibat tindak pidana perampasan (pencurian dengan kekerasan) sepeda motor milik seorang perempuan berinisial RS (32 tahun) warga Ncera, Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Tersangka Bobi (duduk) setelah ditangkap Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima

Penangkapan Bobi merupakan hasil pengembangan dari pelaku AA yang terlebih dahulu diringkus. Kepada Polisi, AA menyatakan dirinya beraksi merampas sepeda motor korban bersama rekannya Bobbi .

“Masih ada satu lagi rekan mereka, saat ini masih dalam pengejaran tim Kami,” jelas Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Adhar, Sabtu 18 Juli 2021.

RHM alias Bobbi ditemukan petugas saat tidur di gubuk persembunyiannya di Kecamatan Belo. Ia sempat ingin melarikan diri saat disergap, namun polisi memberikan tembakan peringatan, pada akhirnya RHM berhenti dan menyerahkan diri.

Namun didalam perjalanan menuju Mako Polres Bima, Bobi kembali berusaha kabur dengan cara mengelabui petugas. “Ditengah perjalanan pelaku pura-pura meminta berhenti untuk kencing. Setelah diturunkan dari dalam mobil ia langsung kabur. Namun salah satu anggota Tim berhasil melumpuhkan pelaku,” jelas Adhar.

Sebelum dibawa ke Polres Bima, Bobi dibawa dulu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak yang dialaminya. “Kini pelaku sudah berada di Mako Polres Bima untuk proses lebih lanjut,” demikian Adhar.(NK/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.