Diduga Jual Sabu, Seorang Warga Taliwang KSB Ditangkap di Dompu

KabarNTB, Dompu – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu menangkap seorang terduga pengedar narkotika berinisial ZN (29 tahun) warga Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Jum’at petang 16 Juli 2021.

Kapolres Dompu melalui Kasat Resnarkoba Iptu Ramli, mengatakan ZN (29) asal Kabupaten Sumbawa Barat ditangkap karena memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis Sabu. “ZN ditangkap sekitar Pukul 18.30 Wita. Ia telah berani atau nekad memasuki wilayah Hukum Polres Dompu dengan menawarkan Narkotika berupa sabu-sabu ,” ujar Ramli.

Terduga ZN setelah ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu

Penangkapan itu, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang berasal dari kabupaten Sumbawa Barat datang menawarkan barang narkotika jenis sabu ke wilayah Hukum Polres Dompu. Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal menyusuri jalan dari arah Simpasai menuju pusat Kota Dompu. Tim kemudian melihat mobil sesuai ciri-ciri yang disebutkan,, masuk menuju pusat Kota Dompu.

“Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bada, Tim menghadang dan menangkap ZN yang mengendarai mobil tersebut,” ungkap Ramli.

Saat penggeledahan didapat barang bukti berupa satu lembar plastik klip transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 7,63 Gram dan berat netto 7,17 gram. Selain itu juga diamankan dua lembar plastik klip transaparan, sebuah tas pinggang warna merah, kotak rokok surya, serta mobil Avanza warna silver metalik dengan plat nomor EA 1798 XZ yang dikendarai pelaku.

“Selanjutnya ZN dibawa ke Mapolres Dompu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” demikian Ramli.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.