PKS : Pansus Pasar Seketeng Bisa Jadi Triger Agar Pemerintahan Mo-Novi Bisa Berlari Cepat!

KabarNTB, Sumbawa – Polemik masalah pembagian los Pasar Seketeng sebagai pasar induk di Kabupaten Sumbawa terus bergulir. Di DPRD pembentukan Pansus Pasar Seketeng terus mengemuka.

Kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendesak DPRD setempat untuk segera membentuk Pansus.

Bangunan baru Pasar Sekteng di tengah-tengah Kota Sumbawa Besar yang menjadi kado HUT Sumbawa ke-62

“Kami ingin pasar ini bisa segera berjalan normal, bahkan kalau bisa tanpa meninggalkan polemik sedikit pun karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan melalui Pansus pasar ini kami PKS berharap agar semua yg menjadi polemik selama ini bisa segera terungkap,” ujar Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir, Selasa 13 Juli 2021.

Takdir menyatakan, Pasar Seketeng dari sebelum diresmikan sudah menyisahkan masalah. Hujan kecil saja sudah membuat pasar terbesar di Kabupaten Sumbawa ini tergenang. “Belum lagi ada indikasi terjadi jual beli lapak yang merugikan pedagang lama sehingga sampai hari ini terjadi kesemrautan dan banyak persoalan yang mesti di buka dan dicarikan jalan keluar,” terang Takdir.

Menurut Takdir, Pansus bisa menjadi triger (pemicu) bagi pemerintahan Mo – Novi agar bisa berlari cepat, sehingga persoalan Pasar Seketeng cepat terbenahi.

“Kalau terus dibiarkan seperti saat ini, akan terus merugikan pedagang dan masyarakat sebagai pengguna. Kami mengintruksikan Fraksi kami di DPRD Kabupaten Sumbawa agar serius mendorong dan mengawal Pansus Pasar Seketeng. Ini masalah hajad hidup masyarakat Sumbawa dan Citra daerah kita tercinta di mata luar. Pasar seketeng adalah etalase perekonomian dan kemajuan Sumbawa,” tutup Takdir.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.