Terekam CCTV, Seorang IRT di Lobar Ditangkap karena Curi Motor Teman Sendiri

KabarNTB, Mataram – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Gunungsari diamankan ole Tim Opsnal Polsek Gunungsari karena melakukan tindak pencurian satu unit Sepeda Motor. Terduga pelaku melakukan aksinya pada Ahad 20 Juni 2021 sekitar pukul 12.00 Wita di BTN Gunungsari Indah, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Terduga pelaku berinisial ES (49 tahun) berasal dari Sumbawa dan tinggal di BTN Grya Asri, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Sedangkan korbannya bernama Evi Nurul Komariah (47 tahun) beralamat di BTN Gunungsari Indah.

Kapolsek Gerung Iptu Agus Eka Artha Sudjana

Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka Artha Sudjana, mengatakab telah mengamankan terduga pelaku karena telah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio J warna ungu.

“Aksi pelaku saat melakukan pencurian terekam CCTV,” ungkap Kapolsek saat konfrensi pers Rabu 30 juni 2021 di Polsek Gunungsari.

Saat kejadian, terduga pelaku bersama rekannya berinisial MO masuk ke dalam perkarangan rumah korban melalui pintu gerbang yang tidak di gembok. Selanjutnya, terduga pelaku masuk kerumah korban untuk mengambil kunci sepeda motor yang berada di atas kursi ruang tamu. Kemudian, setelah berhasil mengambil kunci motor tersebut, terduga pelaku langsung mengambil sepeda motor korban yang terparkir di teras rumah korban.

“akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000,” imbuhnya.

Terduga pelaku berhasil di tangkap oleh Tim Opsnal Polsek Gunungsari berdasarkan hasil dari penyelidikan dan hasil rekaman CCTV. Terduga pelaku sendiri merupakan teman dekat korban. Selanjutnya, Tim langsung menuju ke rumah terduga pelaku di BTN Grya Asri Desa Senteluk guna melakukan penangkapan.

“Terduga pelaku berhasil kita amankan di rumahnya bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor korban, satu buah sepatu kets, satu buah baju lengan panjang warna hitam, satu buah rok batik warna coklat, serta satu unit sepeda motor atas nama Indah Kurniawati,” terangnya.

Selanjutnya, terduga pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Gunungsari guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukum 5 tahun penjara.

Terduga pelaku mengaku sepeda motor korban akan di bawa ke Bali dan akan digunakan di sana. Namun, karena surat motor korban mati, pelaku menggadaikan sepeda motor korban sebesar Rp. 2.500.000.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.