Wagub Sitti Rohmi : NTB Welcome Terhadap Investor, Tapi Investor yang Serius!

KabarNTB, Mataram – Co-Operating System PT. Menara Langit Subada, Hendra Nova beserta rombongan, menemui Wakil Gubernur (Wagub) NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah karena tertarik potensi sumber daya alam NTB di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, kelautan, ekonomi hingga sektor lainnya, Jum’at 2 Juli 2021.

“Kami welcome terhadap investor yang ingin datang berinvestasi di NTB, namun harus yang benar-benar serius, jangan hanya datang membicarakan dan menawarkan konsep, tetapi ujung-ujungnya tidak terealisasi, Hal seperti ini yang kita jaga,” kata Wakil Gubernur (Wagub) NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, usai menerima kunjungan Co Menara Langit dan rombongan di Pendopo Wagub.

wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohni Djalillah

Wagub menegaskan, urusan semua proses perizinan dan administasi untuk bwrinvestasi di NTB sangat mudah dan tidak berbelit-belit. “Kemudahan ini demi mensejahterakan masyarakat dan keberpihakan terhadap daerah,” tambahnya.

Dikatakan, banyak sektor yang memiliki prospek bagus untuk investasi dan sangat menjajikan kedepannya. Selain potensi alam seperti Geopark Rinjani, yang telah mendunia, yang dapat menjadi pusat edukasi, pemberdayaan masyarakat dan sejarah, ada juga potensi industri.

Apalagi di pulau Sumbawa tepatnya di KSB sedang dibangun Smelter, termasuk juga ada destinasi wisata super prioritas di Mandalika, sebagai lokasi MotoGP. “Itu semua sektor yang harua terus digarap dan dikelola,”tandas Ummi Rohmi.

Semua investasi yang mendukung dan mensuport daerah dan masyarakat sangat dibutuhkan di NTB,”Kita tidak persulit investor asal baik untuk masyarakat,” tutupnya.

Kepala Dinas DPM-PTSP Provinsi NTB, H. Muhammad Ruum, menambahkan, proses izin bagi investor sangat mudah dan simpel. “Bisa datang langsung ke kantor atau melalui aplikasi,” terangnya.

Sementara itu, Co-Operating System PT. Menara Langit Subada, Hendra Nova selaku investor, menyambut baik keterbukaan Wagub menerima kedatangannya, termasuk kemudahan untuk berinvestasi di NTB.

Pihaknya sangat tertarik untuk untuk mensuport kegiatan-kegiatan pariwisata dan tourism Geopark Rinjani. Apalagi sudah diakui oleh UNESCO. “Kami ingin bangun kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Hendra.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.