Potongan Pertama Tumpeng untuk Polisi Tertua dan Termuda dari Kapolda NTB di HUT Bhayangkara

KabarNTB, Mataram – Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung sederhana. Polda NTB menggelarnya di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Kamis 01 Juli 2021.

Acara diawali dengan apel yang digelar secara virtual oleh Mabes Polri dari Istana Kepresidenan Jakarta Pusat yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kapolda NTB, bersama Gubernur dan Danrem 162/WB di peringatan HUT Bhyangkara ke75

Dilayar monitor terlihat seluruh Polda mengikuti apel termasuk Polda NTB. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Waka Polda bersama seluruh PJU dan Jajaran, serta Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani dan Forkopimda Provinsi NTB, juga turut hadir pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tersebut.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 yang digelar secara virtual kali ini mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Selepas upacara, Kapolda NTB beserta tamu undangan dan PJU Polda NTB mengadakan acara syukuran sederhana.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini kita gelar sesederhana mungkin karena masih ditengah pandemi, anggota kita batasi untuk mengikuti acara ini, hanya PJU saja yang kami ikutkan, Kapolres dan Kapolsek jajaran mereka mengikuti secara virtual dari kantor mereka masing masing,” ucap Kapolda NTB M. Iqbal usai Upacara.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Gubernur, Danrem, Forkopimda, Jurnalis yang hadir dalam acara teraebut.

“ini adalah simbol semangat untuk memotivasi kami (Polri) untuk terus melakukan kegiatan kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Polri tidak bisa bekerja secara optimal tanpa adanya bantuan dari pemerintah, TNI, jurnalis dan seluruh stake holder terkait lainnya. Kita tetap bergandengan tangan terlebih pada era pandemi saat ini dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, hingga pengendalian ekonomi agar ekonomi tetap produktif.” Ucapnya.

Sebagai penutup acara, Kapolda NTB didampingi Ketua PD Bhayangkari melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai Simbol rasa Syukur Kepada Tuhan yang maha Kuasa.

Potongan tumpeng yang pertama Kapolda beserta Istri diberikan kepada anggota yang tertua dan termuda, selanjutnya Gubernur NTB kemudian Danrem 162/WB baru yang lainnya.

Sebelum mengakhiri, Kapolda NTB juga memberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para juara Lomba Kreasi Video Pendek Bhabinkamtibmas.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.