Gubernur Pantau Vaksinasi Presisi Merdeka di UTS

KabarNTB, Sumbawa — Gubernur NTB, Zukieflimansyah, Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Danrem 162/WB, Brigjend Ahmad Rizal Rhamdani, Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah dan Ketua DPRD Sumbawa A.Rafik serta segenap anggota Forkopimda Sumbawa dan Rektor UTS, menyaksikan secara langsung kegiatan vaksinasi presisi merdeka yang berlangsung di auditorium kampus Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS), Kamis 19 Agustus 2021.

Vaksinasi tersebut meruoakan pemberian vaksin dosis pertama bagi ratusan mahasiswa.

Gubernur NTB dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya vaksinasi diberikan kepada mahasiswa sebagai calon generasi bangsa. Nantinya para mahasiswa yang sudah divaksin bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan serta menepis isu hoax tentang vaksinasi yang sempat berkembang.

Gubermur, bersama Kapolda, Danrem 162/WB dan Bupati Sumbawa menyaksikan kegiatan vaksinasi di UTS

“Untuk diketahui, pemerintah pusat dalam waktu dekat juga akan memberikan tambahan vaksin kurang lebih sekitar 20 ribu vaksin dari OJK. Dengan jumlah tersebut maka proses vaksinasi di Kabupaten Sumbawa bisa lebih masif,’’ ungkap Gubernur.

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal menambahkan, vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dari level atas hingga ke desa-desa sangat penting. “Untuk itu diperlukan upaya bersama kita dalam memerangi pandemi Covid 19 ini, demikian juga upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi dan kabuppaten agar dapat juga dilaksanakan oleh pemerintah ditingkat kecamatan dan desa. Ini penting agar pandemi ini bisa kita atasi dengan segera,” beber Kapolda.

Hal senada juga disampaikan Danrem Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, bahwa pentingnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah di masa pandemi ini khususnya di wilayah NTB, karna akan banyak agenda besar pemerintah seperti Moto GP dan Super Bike, jadi wajar jika NTB mendappat porsi vaksinasi masal dari pemerintah pusat.

“Bagi masyarakat dan mahasiswa yang saat ini mendapat vaksinasi, agar dimanfaatkan sebaik mungkin kesempatan tersebut. Kamj harapkan mahasiswa agar nantinya bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas betapa pentingnya upaya vaksinasi atau penanggulangan pandemi Covid 19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah saat ini.,” ucapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.