Kapolda NTB : Sejak 13 Agustus, 10 Ribu Lebih Mahasiswa Ikut Vaksin Presisi Merdeka

KabarNTB, Sumbawa – Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan sejak tanggal 13 agustus 2021 lalu, tercatat sudah lebih dari 10 ribu orang mahasiswa yang ikut program vaksinasi presisi merdeka goes to campus yang digelar TNI/Polri dan pemerintah provinsi NTB.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi presisi merdeka yang berlangsung di auditorium kampus Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) Kamis 19 Agustus 2021, Kapolda menjelaskan, antusiasme mahasiswa untuk mengikuti kegiatan vaksin presisi merdeka goes to campus kian meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah yang mengikutinya, baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa. “Alhamdulillah kesadaran akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh dimasa pandemi covid 19 ini kian hari semakin meningkat,” ucap Kapolda.

Kapolda NTB, berfoto bersama Gubernur., Danrem, Bupati Sumbawa dan Rektor UTS di kegiatan vaksinasi presisi merdeka goes to campus di UTS Sumbawa

Ia menyatakan, upaya pemerintah bersama TNI – Polri ini akan terus dilakukan dengan sasaran yang terus ditambah, terutama kampus-kampus yang ada di NTB. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Kenapa mahasiswa penting divaksin, tidak lain lantaran mahasiswa adalah generasi harapan bangsa selain peran mereka sebagai sosial control, juga menjadi suri tauladan ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Terkait dengan fasilitas isolasi mandiri bagi masyarakat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kapolda menilai sudah sangat tepat dan baik, termasuk pola penangganan, kondisi ruangan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Kami tetap berharap, semua pihak agar dapat saling bergandengan tangan serta bahu membahu dalam menghadapi kondisi pandemi ini. Apa yang dilakukan oleh pemerintah selama ini merupakan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jika ada isu yang menyesatkan dan hoax agar kita semua tidak mudah terpancing apalagi terkait dengan program vaksinasi ini,” demikian Kapolda.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.