Dusun Prajak, Gerbang Tiga Destinasi Wisata Internasional di Pulau Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Dusun Prajak Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir Sumbawa, memantapkan diri sebagai Desa Ekowisata. Pada Ahad 12 Se0tember 2021, diselenggarakan event Balap Sampan 2021 di perairan dusun setempat.

“Ini salah satu desa yang luar biasa yang mampu menjadi koridor bagi tiga destinasi wisata internasional yaitu Pulau Moyo, Teluk Saleh dan Gunung Tambora,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa, Rahman Anshori, saat membuka kegiatan balap sampan bersama Kepala Dinas Pariwisata Rusmin Junaedi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir.Dirmawan dan Wakil ketua I DPRD Sumbawa Mohammad Anshori.

Event bapap sampan yang diselenggarakan di perairan Dusun Prajak Sumbawa

Sementara Muhammad Anshori, mengatakan, Dusun Prajak memang layak menjadi destinasi wisata unggulan. Selain akses yang sangat dekat dengan kota, infrastruktur jalan juga mendukung.

“Potensi ini sangat perlu diseriusi bersama oleh pemerintah, apalagi sebelum ajang Moto GP 2022 yang berlangsung di Mandalika. ini bisa jadi salah satu tujuan para wisatawan dan para kru Moto GP 2022,” ucapnya.

Namun ia menyatakan masih ada pekerjaan rumah yang masih perlu dibenahi di wilayah tersebut yakni minimnya signal tekomunikasi. Dalam hal ini perlu adanya kerja ekstra dari dinas Kominfotik dan Sandi kabupaten sumbawa dan Propinsi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Intinya bukan saja di wilayah Prajak saja, tapi pengembangan obyek wisata dan potensi desa-desa yang lainnya juga perlu di perhatikan. Demikian juga jika ingin maju orang desa harus menjaga alamnya, orang desa harus menjaga budayanya, orang desa juga perlu meningkatkan taraf hidupnya,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.