Samsung Donasikan US$ 300 Ribu untuk Bantu Penanggulangan Pandemi di Indonesia

KabarNTB, Jakarta  – Samsung Electronics Indonesia (SEIN), menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan, seperti generator oksigen, senilai kurang lebih USD 300.000 (kurang lebih Rp. 4 milyar) melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid19 di Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ahad 13 September 2021, dikatakan, selain melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Samsung juga mendonasikan bantuan senilai kurang lebih USD 90.000 berupa alkes lainnya seperti generator oksigen dan alat pelindung diri, melalui Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia untuk disalurkan melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitanmenerima secara simbolik donasi alat kesehatan senilai total total kurang lebih USD 300.000 dari Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di Kantor Kemenko Marves, Selasa September 2021.

Ada pula donasi kurang lebih senilai USD 10.000 melalui Korean Association di Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia tetap tangguh menghadapi pandemi ini. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima secara simbolik donasi alat kesehatan senilai total total kurang lebih USD 300.000 dari Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di Kantor Kemenko Marves, Selasa September 2021.

Menko Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan kerjasama Samsung dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid19 di Indonesia. 

Sementara Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronic Indonesia (SEIN) dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa inisiatif ini adalah wujud komitmen Samsung untuk terus bersinergi sekaligus memperkuat fasilitas kesehatan demi penanganan situasi pandemi yang lebih cepat dan konsisten.

Menanggulangi kesulitan yang dihadapi Indonesia di saat pandemi, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun juga banyak pihak, termasuk Samsung. Yoonsoo Kim, menyatakan bahwa inisiatif donasi ini menjadi bentuk komitmen Samsung dalam menjadi bagian dari Indonesia, di mana Samsung beroperasi dan menjalankan bisnisnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.