Pasangan Suami Istri di Bima Ditangkap karena Berbisnis Sabu

KabarNTB, Kota Bima – Sepasangan suami istri Kota Bima, HR dan SL ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota karena terlibat dalam bisnis narkotika jenis sabu, Senin 13 September 2021.

HR dan SL, warga Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, diciduk di rumahnya tanpa perlawanan. Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Narkoba Iptu Thamrin, Selasa 14 September 2021, mengatakan, penangkapan Pasutri ini berawal dari informasi bahwa keduanya menjual sabu.

Terduga RH dan SL setelah ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota

Atas informasi itu dan hasil penyelidikan, keduanya pun ditetapkan sebagai target operasi (TO). Sekitar pukul 15.30 Wita, Senin sore, pasangan HR dan SL ditangkap dirumahnya. Dari penangkapan itu, Tim juga mengamankan barang bukti berupa 12 poket plastik klip bening didalamnya berisi serbuk kristal putih diduga sabu. “Setelah ditimbang di ketahui dengan Berat brutto : 3,73 Gram, dengan berat bersih 1,24 gram,” jelas Thamrin.

Selain barang bukti sabu disita pula barang bukti penyerta, diantaranya satu bungkus platik klip bening, dua sendok dari pipet, di gulung isolasi, gunting, silet, tas warna cokelat, plastik nabati, kotak plastik, dan satu unit HP.

“Dari pengakuan keduanya, barang bukti sabu yang dijual didapatkan dari seorang wanita inisial HJ. Namun saat itu warga setempat bereaksi dan menolak kalau HJ ikut diamankan. Hingga terjadi pelemparan, meski kami dibackup Polsek Sape dan Intelmob Kompi Sape,”sebutnya.

Demi kondusif situasi Kamtibmas, pihaknya urung membawa serta HJ, tetapi dengan catatan yang bersangkutan wajib lapor dan menghadap di Mako Polres Bima Kota. “Sementara dua pelaku yang berstatus suami istri ini, telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.