2 Saudara Kandung Terlibat Perkelahian dan Tantang Warga

Sumbawa Besar, KabarNTB.com – Dua orang saudara kandung di RT 10 RW 04 Dusun Sekatek Desa, Pulau Bungin Kecamatan, Alas Sumbawa, terlibat perkelahian pada kamis (16/9/) malam. Bahkan sang kakak sempat menantang warga setempat dengan menggunakan senjata tajam.

Kedua saudara kandung pelaku perkelahian tersebut masing – masing berinisial DSU alias La’ane (27) alamat Labuhan Bajo NTT, dan berinisial AN (25) Alamat RT 03 RW 02 Dusun Tanjung Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK yang dikonfirmasi Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, membenarkan adanya perkelahian tersebut.

“Awalnya anggota kami mendapat Informasi dari Kepala Desa Pulau Bungin via Telpon, memberitahukan bahwa telah terjadi Perkelahian antar saudara Kandung”, ungkap AKP Sumardi.

Atas informasi tersebut, lanjutnya, anggota Bhabinkamtibmas Desa Pulau Bungin bersama anggota Polsek Alas meluncur ke TKP untuk mengamankan pelaku yang membuat resah masyarakat setempat, karena menantang masyarakat sekitar menggunakan Senjata Tajam jenis pisau lantaran dipengaruhi alkohol.

Awal mula terjadinya cekcok antar saudara kandung tersebut, ungkap AKP Sumardi, berawal dari La’ane (sang Kakak) hendak meminta Senter Menyelam kepada AN (Adik Kandungnya). Namun entah kenapa, terjadi perkelahian antara keduanya.

“Akibat perkelahian tersebut, La’ane mengalami luka Robek pada bagian Kepala dan mendapat 2 jahitan serta luka pada daun telinga sepanjang 2 cm”, imbuhnya.

Lantaran tidak terima dengan perlakuan adiknya, masih AKP Sumardi, La’ane yang sedang dalam pengaruh minuman beralkohol, pulang ke rumah neneknya mengambil parang. Ia kemudian berkeliling kampung mencari adiknya dengan membawa parang sambil mengancam masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal adiknya.

“Atas kelakuan La’ane masyarakat menjadi Resah sehingga Kades Pulau Bungin
meminta bantuan Bhabinkamtibmas untuk segera diamankan di Mapolsek Alas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, papar Kasi Humas.

La`ane kemudian di bekuk polisi di kediaman neneknya dan sempat melakukan perlawanan sebelum diamankan petugas.

“Terduga pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Alas untuk diberikan pengobatan medis akibat perkelahian dengan adik kandungnya”, pungkasnya. (JK)

iklan

Komentar