Puluhan Motor Terjaring Operasi Patuh Rinjani di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Puluhan unit sepeda motor terjaring dalam Operasi Patuh Rinjani 2021 yang dilaksanakan Polres Sumbawa pada Ahad malam 26 September 2021.

Operasi Patuh Rinjani dilaksanakan di sepanjang Jalan Garuda depan Bandara Sultan Kaharuddin, depan kantor Dinkes Sumbawa, dan Simpang Sernu atau Simpang Bingung.

Petugas memberhentikan pengendara motor yang melanggar dalam operasi Patuh Rinjani 2021 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sumbawa

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, mengatakan kegiatan malam ini, personel akan menindak tegas pengguna jalan yang melanggar aturan Lalu lintas, mengganggu pengendara lain dan kenyamanan warga lainnya.

“Kami sering menerima keluhan dari masyarakat, terkait pengendara yang menggunakan knalpot brong, suaranya yang bising mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar,” kata Sumardi.

Penggunaan knalpot brong (bising), balap liar, bukan pada peruntukannya menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani. “Personel tetap mengedepankan persuasif dan humanis pada kegiatan operasi ini,” imbuhnya.

Dalam operasi itu, diamankan 8 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, 1 unit sepeda motor yang menggunakan Ban bukan pada peruntukannya, 1 unit sepeda motor tidak menggunakan lampu, serta 11 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraannya.

“21 unit sepeda motor yang melanggar aturan UU LLAJ nomor 22 Tahun 2009, diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Sumbawa,” jelasnya.

Operasi Patuh Rinjani sudah berlangsung sejak 20 September dan akan berakhir pada 3 Oktober 2021 mendatang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.