IISWARA DPRD Sumbawa, Salurkan Bantuan Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

KabarNTB, Sumbawa – Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) DPRD Kabupaten Sumbawa secara beruntun melakukan kunjungan ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) dalam rangka pembagian sembako untuk lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan bersumber dari anggaran dana hibah IISWARA tahun 2021.

Menurut Ketua IISWARA DPRD Sumbawa Barat, dr. Selvi Abdul Rafiq, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama, terutama bagi yang kesulitan dalam masa pandemi Covid-19.

“Sembakonya diberikan dengan mendatangi langsung rumah mereka.
Door-to-door, istilahnya. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi para
lansia dan penyandang disabilitas. Minimal, kami dapat hadir memberikan semangat kepada mereka,” jelasnya.

Penyalurannya sudah dimulai dari Dapil 1 (Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Moyo Hilir, Kecamatan Moyo Utara) pada 5 Oktober 2021. Dilanjutkan dengan Dapil 3 (Kecamatan Maronge, Kecamatan Plampang, Kecamatan Empang) pada 14 Oktober 2021 serta Dapil 2 (Kecamatan Lape, Kecamatan Lopok, Kecamatan Moyo Hulu) pada 16 Oktober. Kemudian, pembagian di Dapil 5 (Kecamatan Labuan Badas, Kecamatan Unter Iwes, Kecamatan Batulanteh) dilaksanakan pada 21 Oktober 2021, dan ditutup dengan pembagian di Dapil 4 (Kecamatan Utan, Kecamatan Alas, Kecamatan Alas Barat) pada 23 Oktober 2021.

Dalam pembagian di Dapil 4, dr. Selvi Abdul Rafiq selaku Ketua IISWARA berhalangan hadir karena ada tugas dinas yang tak bisa ditinggalkan. Namun, turut hadir di antaranya Sudarti Drs. Mohamad Ansori (Wakil Ketua
I); Heni Tasniasanti Nanang Nasiruddin, S.AP (Wakil Ketua III); Resmiati Budi Kurniawan, ST (Sekretaris I); Susilawati Hamzah Abdullah (Bendahara Umum) dan sepuluh anggota yakni, Handayani Adizul Syahabuddin, SP, M.Si,
Suci Murni Junaidi, Arie Amry Lestari Syahrul, SE; Siti Hajar Basaruddin, S.AP, Herlina M. Berlian Rayes, S.Ag; Weni Winarni Bunardi, A.Md.Pi, Tuti Ismail Mustaram, SH, Suhartini Muhammad Saad, S.AP, Lenny Marlina H.
Salman Alfarizi, SH, dan Asmi M. Tahir.

“Semua anggota IISWARA DPRD
Kabupaten Sumbawa di masing-masing dapil juga ikut membagikan,” pungkas Selvi.

Adapun sembako yang dibagikan mencakup 10 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak, serta 1 kaleng susu. Data penerima bantuan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK) didapatkan lewat Data Desa, kerja sama dengan Dinas Sosial, hingga hasil terjun langsung ke masyarakat oleh IISWARA.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.