DPD FSPMI Sumbawa Gedor Kantor Bupati, Tuntuk Kenaikan UMK

Kabar NTB,Sumbawa – Puluhan pengunjuk rasa dari DPD Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumbawa, menggedor kantor Bupati Sumbawa. Mereka menuntut beberapa tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk menaikkan UMK sebesar 10% untuk tahun 2022.

Menanggapi tuntutan tersebut, Sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM yang didampingi Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Drs. Zainal Abidin, dihadapan para pengunjuk rasa mengatakan, mekanisme penetapan UMK melibatkan banyak pihak. Salah satunya adalah Dewan Pengupahan yang juga beranggotakan Serikat Pekerja.

“Saat ini pembahasan terkait UMK kita (Kabupaten Sumbawa) sedang berproses dengan melibatkan pihak Statistik untuk menganalisis kebutuhan hidup layak di Kabupaten tercinta kita ini” ungkap Sekda.

Adapun tuntutan untuk menaikkan UMK sebesar 10% ini menurut Sekda tetap akan diakomodir dan dibahas bersama Dewan Pengupahan.

“Hasil pembahasan ini, nantinya akan menjadi usulan Bupati Sumbawa kepada Gubernur NTB untuk ditetapkan sebagai UMK Tahun 2022.” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.