Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Sape Bima

KabarNTB, Kota Bima – Sedikinya 63 rumah di Dusun Kole Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Ahad siang 10 Oktober 2021. Sekitar unit 25 rumah bukan cuma hangus, bahkan rata dengan tanah.

Dihubungi wartawan, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra Melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih membenarkan peristiwa kebakaran hebat itu. Ia mengungkap sumber awal api berasal dari pembakaran sampah oleh warga setempat. Akibat angin kencang, percikan api dari sampah yang ditinggal pergi warga merambat ke pemukiman.

Warga bahu membahu berupaya memadamkan api dalam peristiwa kebakaran hebat di Sape Kota Bima Ahad (10/10)

“Kebakaran sangat cepat meluas akibat keadaan pemukiman yang padat dan angin kencang, sehingga api mudah menyebar ke puluhan rumah,” ucap Kapolsek.

Kapolsek sendiri begitu mendapat informasi mengenai peristiwa itu, langsung mersepon. Bersama Camat Sape, Damkar dan lainnya langsung turun ke lokasi, bahu membahu bersama warga berupaya memadamkan api. Hanya saja api yang cepat menjalar dan membesar, jadi sulit dijinakan.

“Satu unit mobil pemadam dan empat mobil tangki dikerahkan. Termasuk tangki dari Wawo kami minta bantuan. Baru Sekitar dua setengah jam kemudian api bisa dipadamkan. Empat kali mobil bolak balik, menambah air untuk padamkan api,”sebut Camat Akbar, di lokasi.

Tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu, sementara kerugian material yang dialami warga masih masih dihitung. “Untuk korban jiwa atau luka, infonya belum ada. Untuk kerugian meterial masih dalam pendataan,” demikian Camat Sape.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.