2 Pelaku Curat, Dibekuk Polisi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim Puma Polres Sumbawa Barat, membekuk dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Keduanya ditangkap polisi di rumah temannya di Dusun Batu Bintang, Desa Ai Suning, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat Rabu (03/11) malam.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos membenarkan atas penangkapan tersebut. Kedua terduga pelaku diketahui berinisial PG (24) laki-laki beralamat Banjar Dinas Dajan Margi Desa Silang Jana, Kecamatan Sukasada dan AE (25, laki-laki, warga Dusun Batu Bintang, Desa Ai Suning, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Terkait penangkapan, ungkap Eddy, berawal dari Informasi masyarakat. Dimana pelaku sedang berada di sebuah rumah panggung temannya. Mendapati laporan itu, Tim Puma langsung mendatangi tempat terduga pelaku bersembunyi dan menemukan kedua terduga pelaku sedang duduk di dalam rumah tersebut.

“Kemudian tim puma langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku. Namun pada saat proses penangkapan salah satu dari terduga pelaku melakukan perlawanan menggunakan sebilah badik dan terpaksa dilumpuhkan oleh petugas.” jelas Eddy

Kronologi tindakan pencurian oleh kedua pelaku terjadi karena PG berniat melakukan pencurian dirumah korban dan pada saat itu sekitar pukul 01.00 wita, ia melakukan aksinya sendirian dengan memasuki pekarangan rumah korban dan mengambil 1 buah aki dan mesin mobil.

Karena PG pernah bekerja di rumah korban dan tau bahwa di dalam rumah tersebut ada beberapa kamera, ia kemudian kembali pergi ke kos-kosan tempat pesta minum minuman keras terduga bersama teman-temannya yang lantas untuk mengajak AE untuk kembali melakukan aksinya memasuki rumah korban melalui pintu depan rumah korban pada pukul 01.30 wita dan mengambil semua kamera yang ada di dalam rumah korban.

“Pada saat terduga pelaku masuk pertama kali, ia membawa 4 kamera kecil terlebih dahulu dan menaruhnya di rumah rekan kerjanya dan kembali lagi masuk untuk mengambil kamera yang paling besar dan langsung membawanya kembali kerumah rekannya tersebut.Sehingga atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp. 234.000.000 “Pungkasnya

Selanjutnya kedua terduga pekau dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna proses hukum lebih lanjut (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.