Kondisi SDN Nijang, Jadi Atensi Komisi IV DPRD Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Kondisi SD Negeri Nijang, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, cukup memprihatinkan. Hal ini, menjadi atensi Komisi IV DPRD Sumbawa dengan langsung turun ke lapangan mendengar keluhan pihak sekolah pada Senin, (01/11) kemarin.

Kepala Sekoah SDN Nijang, Masriyanti, S.Pd, mengatakan, kondisi sekolah yang dipimpinnya tersebut saat ini cukup memperihatinkan. Dimana, keadaan atap sekolah sama tingginya dengan bahu jalan, sehingga saat belajar mengajar bila kendaraan lewat, bangunan goyang dan tanpa kendaraan lewatpun kondisi bangunan memang sudah goyang. Selain itu selalu ada percikan batu yang terlempar akibat dilindas kendaraan membuat kaca jendela pecah.

“Ini tentu sangat membahayakan bagi semua terutama anak-anak saat belajar mengajar berlangsung. Jadi harapan Kami disamping bangunan sudah tua agar kiranya SDN Nijang ini dapat dibongkar dan dibangun gedung baru agar kami tidak merasa was-was lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Ismail Mustaram, SH,. mengatakan, kedatangan Komisi IV ke SDN Nijang ini sebagaimana informasi yang masuk dan pantauan secara langsung kondisi riil di lapangan, maka insya Allah Komisi IV akan memperjuangkan masalah pembangunan SDN Nijang ini menjadi program prioritas di tahun 2022 mendatang.

“Tahun kemaren maupun Tahun 2021 kita akui, daerah dilanda oleh Pandemi Covid-19 sehingga anggaran Daerah lebih banyak tersedot ke program kemanusiaan. Semoga tahun 2022 tidak ada refokusing lagi sehingga Pembangunan SDN Nijang dapat diperioritaskan oleh Pemerintah Daerah melalui usulan Komisi IV,” ungkap Ismail.

Setelah pertemuan ini nanti lanjutnya, Komisi IV akan segera memanggil dinas terkait untuk membahas masalah Pembangunan Gedung SDN Nijang ini. Apakah akan dirobohkan sekaligus atau bagaimana baiknya nanti disesuai dengan anggaran.

“Sebagaimana pantauan Komisi IV secara langsung, Kami berharap dan berupaya agar SDN Nijang ini supaya di bongkar sekaligus saja dan sementara waktu belajar mengajar bisa dialihkan ke SD terdekat,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Politisi Wanita 3 periode dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ida Rahayu, S.Ap,. mengatakan sebenarnya sudah dua tiga tahun yang lalu, masalah pembangunan SDN Nijang ini diperjuangkan namun belum ada titik temu.

“Hari ini saya mengajak langsung Ketua dan anggota Komisi IV agar dapat melihat secara langsung kondisi riil keadaan SDN Nijang ini. Pembangunannya harus dilakukan tahun 2022 mendatang. Jangan tunggu ada korban baru kita bertindak,” tegasnya serayan menambahkan pihaknya turun langsung ke SDN Nijang agar komisi IV bisa melihat dan mengetahui langsung keadaan di lapangan, dan di 2022 harus bisa di mulai pembangunan.

Jadi, harapannya Tahun 2022 mendatang Pembangunan harus sudah dimulai, berapapun anggaran yang ada yang terpenting bisa segera dimulai pengerjaannya agar siswa tidak lagi merasa takut dan belajar mengajar menjadi nyaman dan lancar.

“Sebagaimana kita saksikan bersama bahwa keadaan SDN Nijang atap sekolahnya sama rata dengan bahu jalan dan ini sangat berbahaya bagi anak-anak kita. Apapun alasannya 2022 SDN Nijang harus dapat diprioritaskan, dan saya pribadi melalui dana Pokir selalu menganggarkan untuk SDN Nijang sebesar 300 juta. Komisi IV harus perjuangan hal ini,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.