Reses di Brang Ene, Aher Serap Aspirasi Masyarakat

Brang Ene, KabarNTB – Ratusan masyarakat Brang Ene, menghadiri reses Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, SE.ME di Desa Manemeng, Selasa (2/11) malam. Beberapa persoalan dan masukan, mencuat dalam reses tersebut.

Badan Perwakilan Desa (BPD) maupun kelompok pemuda setempat masing-masing menyampaikan keluhannya yang kebanyakan menyangkut dengan fasilitas umum masing-masing desa. Seperti jalan lintas Manemeng-Mataiyang, dimana kerapkali diberlakukan buka tutup karena adanya kegiatan masyarakat setempat dan mengakibatkan pengguna jalan harus melalui gang desa.

Untuk hal tersebut, mereka meminta agar pemerintah daerah dapat memikirkan kelancaran berkendara serta untuk mencari solusi terbaik atas persoalan tersebut dengan membangun akses jalan alternatif.

Minimnya penyerapan tenaga kerja lokal oleh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat pun tak dipersoalkan oleh audiens reses. karena hal itu mengakibatkan tingginya angka pengangguran, apalagi sejumlah pekerja didatangkan dari luar KSB.

Di kesempatan yang sama, ketua BPD Desa Manemeng, Mustakim S.AP menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas pelaksanaan Acara Reses itu, meski periode kali ini kecamatan Brang Ene tidak memiliki wakil di parlemen KSB. Namun dengan hadirnya Aher Wakil dapil 2 ini, seakan keterwakilan wilayah ini ada di parlemen.

“Untuk di ketahui, peserta yang hadir saat ini adalah beberapa perwakilan desa, terdiri dari unsur BPD, Pemuda serta tokoh agama dan Masyarakat di Kecamatan Brang Ene”. Ungkap Ketua Forum BPD KSB ini.

Untuk itu, Mustaqim berharap apa yang menjadi usulan yang disampaikan para wakil masyarakat dalam reses ini dapat ditindaklanjuti untuk dibahas ditingkat parlemen serta direalisasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 mendatang.

“Kami berharap agar aspirasi kami ini, dapat menjadi perhatian untuk dibahas ditingkat parlemen sumbawa barat”. ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Aheruddin Sidik, SE.ME menyatakan rasa syukur atas kesediaan serta partisipasi dari peserta reses dalam memberikan aspirasi serta masukan kepada dirinya, dan berjanji jika apa yang diusulkan tersebut akan di teruskan dalam rapat paripurna DPRD sebagai laporan hasil reses 1 Tahun 2021.

“Apa yang bapak ibu usulkan ini akan saya sampaikan dalam laporan reses saya di sidang paripurna DPRD, dan dari beberapa usulan ini ada yang skala prioritas untuk saya kawal dalam realisasinya dalam APBD tahun anggaran 2022 mendatang”. jelas ketua Komisi II DPRD KSB ini.

Untuk itu, ia meminta kepada peserta reses agar dapat bersabar ketika apa yang diusulkan tidak dapat direalisasikan sekaligus, melainkan tahap demi tahap.

“Saya berjanji dari beberapa yang diusulkan ini akan saya perjuangkan dan akan saya realisasikan”. pungkasnya.(IYK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.